Friday, December 16, 2011

Majalah

Majalah, benda yang satu itu udah bikin gw jatuh cinta, dan berkat benda itu pula gw rela berjuang ngedapetin mimpi-mimpi gw.
Gw sangat suka dengan majalah. mulai dari majalah anak-anak sampai orang dewasa, selain itu berbagai jenis majalah pun gw suka, misalnya majalah film sampai majalah kesehatan.
perkenalan gw dengan majalah dimulai ketika gw masih kelas 3 SD, dulu tante gw sering banget beli majalah Bobo, gw yang emang tabiatnya suka ikut-ikutan akhirnya minta ke bokap untuk dibeliin majalah Bobo juga.

Gw lupa edisi apa yang pertama kali gw baca tapi yang pasti gw ga sabar nunggu hari kamis untuk baca majalah bobo. haha.. buat gw majalah bobo adalah sarana yang asik untuk cari ilmu, gw banyak banget dapet pengetahuan dari majalah ini. kalo dipikir-pikir majalah ini tuh bahasanya asik banget buat anak-anak, pokoknya majalah bobo tuh 'gw banget'.
yaaahh.. walopun kocak aja, yang dibahas di majalah tuh kartun-kartun yang lagi happening, artis cilik yang lagi happening, trus kreasi-kreasi buat anak-anak, pokoknya serba anak-anak banget. hihi.. gw juga ga ketinggalan sama bonusnya, gw demen banget kalo udah ada bonusnya. dari mulai poster, jam tangan, penggaris, map, pensil, standing photo, dan masih banyak lagi.
oh iya, bokap gw ngasih syarat kalo gw pengen dibeliin majalah bobo edisi selanjutnya gw harus ngerjain soal-soal di majalah itu dan nilai gw minimal 7. haha.. gw dengan amat sangat patuh dan pastinya jujur gw kerjain tuh soal-soal tanpa ngeliat kunci jawaban.
gw pernah nilainya jelek,pada saat itu gw ngerasa bersalah banget, gw takut gw bakal bisa baca majalah kesayangan gw itu, akhirnya gw bilang sama bokap kalo gw nilainya jelek, pasrah deh gw. tapi ternyata bokap gw tetep ngebeliin majalah bobo edisi selanjutnya dengan syarat nilai gw harus lebih dari 7.

gw lupa kapan tepatnya gw ga langganan majalah itu lagi, kayaknya sih pas gw pindah ke Dramaga gw udah ga baca majalah itu lagi walopun sesekali gw minta ke bokap supaya dibeliin tapi udah ga kayak dulu lagi yang tiap minggu dibeliin.

Gw SMP, SMP tuh majalah yang lagi happening tuh gadis dan kaWanku. yaaahh.. gw emang seneng baca majalah tapi pas SMP gw jarang banget baca majalah. soalnya ada bagian dari diri gw yang nganggep baca majalah cewek tuh bikin kita jadi cewek-cewek centil nan rempong, makanya gw menghindari baca majalah itu, padahal gw juga demen kalau disuruh baca mah. hehe.. oh iya, gw beli banyak banget edisi gadis pas bonusnya banyak tentang harry potter karena kebetulan aja gw lagi suka-sukanya waktu itu :)

SMA, jaman SMA malah makin jarang lagi baca majalah. pas SMA ga pernah beli majalah cewek, keseringan beli majalah film dan emang pada saat itu gw meyakinkan diri gw bahwa emang di filmlah gw punya passion. hehe.. gw pengen suatu saat nanti bisa kerja di majalah film.
dan akhirnya gw mengkhususkan diri gw untuk lebih banyak baca majalah film. hehe.. walopun gw ga tutup mata juga soal majalah fashion nd majalah-majalah cewek lainnya.

kuliaaaahh.. makin demen sama majalah tadinya cuma pengen jadi pembaca lama-lama gerah juga pengen nulis untuk majalah. haha..
akhirnya terjun juga di dunia nulis-nulis majalah yaaahh walopun cuma majalah dinding jurusan. *dweeeeeng* tapi seenggaknya karena gw suka majalah gw pengen berkontribusi juga buat apa yang gw suka.

buat gw, majalah itu lebih favorit dibandingin pacar. *yaiyahaaahh.. gw kan ga punya pacar*
uumm.. gw mau nulis apa yah (kebiasaan deh gw selalu lupa kalau udah klimaks).
eeerrr~ gw mau bilang, gw pengen kerja di majalah. eemm.. ga enak banget bahasanya yah. eemm.. trus gimana dong? tauuu aaahhh~ syuuuu~~


-XO valda XO-

No comments:

Post a Comment