Thursday, November 4, 2010

KANGEN

hahaha... jangan anda pikir saya akan kangen dengan yang namanya cowok atau makhluk-makhluk lain tak bermoral yang kerjaannnya bikin sakit hati dan gak tau diri lalu lalu lalu lalu.........
oky, stop it!!

gw lagi kangen sekale sama film-film kartun yang jadul-jadul.
oh well, emang gw ngerasa masa kecil gw amat sangat indah karena kenal dan ngerti banget soal kartun-kartun yang pernah ditayangin di TV 7. maap ye.. nyebut merek. haha..

gw mau mengomentari film-film kartun jaman sekarang yang menurut gw gak bagus banget! gak jelas makna dan tujuannya apa yang pasti malah gak mendidik!
(sok tekau ngomongin pendidikan), tapi coba lu bandingin kartun dulu ama kartun sekarang ddeeeehh! bagi kalian pecinta kartun, pasti kalian ngerasa ada banyak perbedaan mencolok antara kartun yang dulu dan sekarang. eehheeeww...

maaf guys, gw agak melenceng dari topik kita mengenai kartun jadul.
gw pikir anak jaman sekarang menganggap KARTUN (atau gw sebutnya anime aja kali ya biar gak rancu dengan kartun produksi amerika) itu gak cocok dengan dunia jaman sekarang! buktinya aja mereka tuh lebih resep nonton serial korea, serial jepang atau pun sinetron.
hell-O! gw pikir rating itu tuh untuk 17 tahun keatas bukan tontonan anak-anak yang masih bau fematek :P

padahal kartun-kartun itu menyampaikan cerita yang ringan dan mudah dicerna, kalau mereka nonton film yang ratingnya gak sesuai mereka bakal dewasa sebelum waktunya, dan bener aja makin banyak anak kecil yang sok-sok punya pacar. halah-halah.
dan jujur aja, gw malah agak risih liat orang pacaran (khususnya anak-anak sekolah) yang udah mesra-mesraan gitu.
apa? gw kayak yang gak pernah muda aja?!
honestly, gw pun pernah punya pacar looh... and it happened till March 11th 2010 and we started it on March 10th 2008.
oh okay.. bukan saatnya mengingat-ingat hal gak penting yang bukan pada tempatnya.
back to the topic, apa sih bagusnya liat anak SMA nd SMP malahan SD itu pacaran??

GAK ADA!!


itu tuh kalau kita menerima sesuatu dan gak berpikir kritis (thanks GOD gw dapet MPKT di UI. ehehehe.. )
bocah kayak mereka ya nerima-nerima aja dan malah menganggap itu semua hal yang KEREN!! oh Damn!!

tapi, ada gak sih program TV yang kayak luar negri yang udah misahin antara televisi pendidikan, televisi hiburan, fashion, sampe untuk bocah-bocah?!
gak ada deh di Indo mah.
makanya deehh... salah satu kenapa gw mendukung adanya kartun-kartun edukasi di tayangin lagi ya karena nilai-nilai itu bisa dipakai kita.
oh iya, sementara kita belum bisa memproduksi kartun sendiri (atau mungkin udah tapi gw gak tau) kita bolehlah nampilin kartun-kartun luar negri.
misalnya Ikyu-san, thunder cat, mighty duck. menurut gw nilai-nilai yang ada disitu cukup universal loooohh...
heehehe...

ato kalau gak mau nampilin kartun ya bisa dong rumah produksi indonesia bikin film atau sinetron yang bermutu dikit, yang gak lebay dan gak merusak citra dan moral anak-anak bangsa.

nah, itu dia rasa kangen gw sebagai pecinta film kartun. gw pengen anak-anak kecil tu menonton tontonan yang berbending lurus dengan umurnya, dan pada akhirnya bisa bikin dia kreatif.
karena kartun bisa sebagai media edukasi.


ayoo semangat dengan kartun!!



-XO valda XO-


No comments:

Post a Comment