Saturday, October 23, 2010

Buka Usaha

Waaaaaa…… seneng banget deh gw bisa buka usaha lagi kayak dulu. Hehe..

Kali ini gw buka bisnis kesil-kecilan untuk training CEDS, no problem buat gw sih. Soalnya gw udah pernah terjun kedunia bisnis sebelumnya. Hihi.. mulai tanggal 20 oktober kemaren gw mulai berdagang gorengan dan gw gak pernah malu untuk kerja yang begituan, selama pekerjaan gw halal ya gw sih selow aja. Sampai hari ini gw masih berdagang dengan 20 gorengan perboksnya. Usaha ini ada 4 orang yaitu gw, kiki, ken nd Riri. Hehe.. feel excited banget buat jualan lagi setelah beberapa lama vakum dan nyari-nyari kesempatan untuk bangkit! And finally! Gw nemuin timing yang cukup tepat. Hihi..

Hari pertama, 20 Oktober 2010. Gw bawa donat 10 dan risol 10. Harga donat 1500 kalau risol 1000, dan semuanya ambles abis pelajaran MPKT. Yang unik dari jualan kami adalah kalau beli 5 gratis 1. Gw hari pertama itu setor sekitar 25000.

Hari kedua, 21 Oktober 2010. Gw tetep bawa 20. Tapi hari ini gw bawa Donat 5, martabak 5 dan risol 10, harganya 1500 semua dan lagi-lagi Alhamdulillah banget abis semua. Hehe.. ada 1 orang sih yang nukerin tiketnya. Jadi gw Cuma bisa setor 28.500.

Hari ketiga, 22 Oktober 2010. Gw agak bingung nih, soalnya gw berasa kayak miscalculating soalnya ada beberapa yang harganya 1000 dan gw ngitungnya 1500. Hehe.. umm… tapi liat ntar lagi deh.


 

Naaahh.. setelah gw jualan gorengan, gw mau bisnis gelang gitu deh. Gw mau ngelanjutin bisnis gelang gw yang hampir 1 tahun vakum gara-gara gw sibuk sendiri. haha.. kalau gw udah mahir banget dan berhasil nemuin pola-pola baru, gw mau merambah ke rajutan. Hihi.. abis itu pengen juga merambah kain flannel. Sambil jalan gw harus mikirin gimana cara modal itu ada, beberapa temen sih udah mulai nawarin untuk jadi partner kerja gw, tapi gw harus ngajarin mereka satu persatu soal teknik awal buat gelang sulam, belum lagi kalau gw pindah haluan ke rajutan atau kain flannel. Hehe.. gw sih okay aja, dan gw berharap usaha gw ini terus maju.

Umm.. gw juga mau ke kota untuk cari gelang dan dijual lagi ke orang-orang. Kata temen gw sih ada yang murah di Kota, kan lumayan tuh bisa jualan barang jadi. Hehe.. jangan lupa tapi ama belajar. Dan bener aja gw agak keteteran nih. Hihi..


 

No comments:

Post a Comment