Saturday, October 23, 2010

Tentang rasa ya tentang cinta

Apa sih yang terpikir oleh lo ketika denger kata 'remaja'? seneng-seneng? Anak muda? Anak baru gede?

Ahhh.. whatever deh mau bilang apa. Gw sebagai remaja yang baru kenal dunia rasanya beda banget. Emang bener sih semuanya beda dengan saat kita masih kecil. Waktu kecil kita polos banget, ga punya sikap dan pendirian. Tapi ketika lo udah remaja, sikap dan pendirian lo itu penting banget supaya lo tuh gak salah jalan.

Remaja pasti berkaitan dengan yang namanya jatuh cinta. Yayaya.. rasanya indah banget. Haha.. masa sih? Ya iya laaahh.. kalo enggak indah mana mungkin gw ketagihan jatuh cinta. Haha…

Duh, gw tuh udah dari dulu jatuh bangun soal cinta-cinta-cinta. Kayaknya gw gak pernah kapok untuk berharap dan (lagi-lagi) kecewa. Haha.. dari mulai memendam rasa dengan amat sangat malu-malu dan gak bisa ngapa-ngapain sampe-sampe orang yang gw taksir itu gak tau gw suka sama dia selama 5 tahun. Ckck- atau ada juga yang gw sampe kayak orang freak ngejar-ngejarnya dan sialnya semuanya berujung kecewa. Haha..

Gw pikir dulu tuh film-film Holiwud tentang cewek yang selalu gagal soal percintaan itu bullshit banget! Tapi ternyata, ehheeemm.. gw mengalami cerita itu. Oh damn! Kenapa bisa gini? Apa sih yang salah. Gw gak pernah nyalahin muka gw yaa.. haha.. gw pikir gw gak jelek-jelek amat (narsis euuy) tapi emang kenyataannya gitu kan? (maksa!)

Gw seneng punya kehidupan kayak sekarang, gw anak kuliah salah satu PTN bagus di Indonesia, punya temen banyak, punya keluarga perhatian, punya sahabat, punya hobi, cukup berkepribadian. There's something wrong with me huh?

Sampe pada akhirnya gw, (maaf mungkin ini terdengar dangkal dan menyinetron abis, tapi percaya deh gw bukan pecinta sinetron amburadul labil dan gak jelas produksi indo. Hehe.. maaf) berpikir untuk menyudahi suka-sukaan gw dengan cowok. Entah apa yang mendorong gw, yang pasti sih rasa capek dan kecewa karena gw harus selalu jadi first mover ditambah kekecewaan gw ketika gw sayang seseorang dia ninggalin gw.

Oh shit! Gw gak bermaksud menyalahkan atau mengata-ngatai orang lain tapi gara-gara mereka gw ngerasa jenuh sama cinta-cintaan ini. Gw suka, gw berjuang (atau mungkin perjuangan gw belum terbaca. Entahlah) tapi gw gak dapet apa-apa. Okay.. gw cukup malu untuk jujur dengan apa yang gw rasa. Gw mengaggap bilang suka sama orang yang gw suka itu lucu tanpa tau dia suka atau engga sama gw.

Nantinya malah berujung gw di jauhin ama dia. Oh how great! Gw suka tapi malah dijauhin. Hahaha.. lil bit pessimist. Akhirnya gw mau diem aja, gw anggap gw belum cukup umur dan waktu untuk cerita cinta.

Introspeksi! Oh gosh! mungkin gw kesepian. Halaaahh.. yah mungkin aja, siapa tau sih? Hmm- gak penting deh ya. Yang penting kan gw nikmatin hidup gw sebagai remaja yang eksis di dunia remaja dan punya cita-cita.

Sekarang gw hampir jarang membaca cita-cita gw yang gw tempel di lemari, kalaupun gw baca ya Cuma sekedar mengingat kalo dulu tuh gw berapi-api. Haha.. betapa dangkalnya pikiran gw kalo Cuma untuk suka doang. Gw sadar gw gak sayang dengan cowok yang gw temuin 1 bulan yang lalu, bahkan belum genap sebulan gw udah ngerasa datar lagi sama dia. Haha.. kata temen gw sih ini cinta sinetron.

Gw pengen deh gw gak terfokus pada soal cinta-cintaan. Gw pengen bisa mencapai apa yang gw cita-citakan tanpa harus gangguan tengik macam perasaan suka, tapi gw terlalu lemah untuk nahan rasa gw sama orang lain. Dan gw rasa gw Cuma penasaran aja. Haha..

Sampe sekarang, jujur aja gw belum ngerasain rasa suka yang dulu pernah ada atau dari dulu gw gak pernah suka dengan siapapun. Entahlah. Semuanya obesesi dan nafsu. Sebenernya cinta itu apaan sih? Kok gw bisa terjebak atau mungkin ini bukan cinta. Ahh.. lebay banget deh idup gw. Gw gak tau apa-apa soal cinta. Dan gw berusaha gak berdekatan dengan cinta. Cinta buat gw ya suatu hal yang gw pelihara dengan baik, dan apa sih yang gw pelihara dengan baik? Haha..

Oh well, gw mau berkonsentrasi dengan mata kuliah dulu, dan gw juga mau buka usaha. Banyak yang harus gw benerin disini. Gw juga pengen balik lagi berkonsentrasi di bidang tulis menulis kayak dulu. Gw pengen aktif nulis blog walaupun blog gw gak ada yang baca dan ceritanya Cuma kegiatan sehari-hari gw. Haha..

Well, gw gak mau terjebak dengan rasa suka gw dengan hal-hal gak jelas dan bikin waktu gw abis untuk mikirn seuatu hal yang "yah elah cetek banget!" haha.. gw mau punya karya dulu.


 

Say no to G.A.L.A.U


 

-XO valda XO-

2 comments:

  1. hha apa yg lw rasain juga lagi gw rasain val .kenapa setiap kali suka, pasti gw yg patah hati . gw jg mikir gt val, mau berenti aja buat mulai, tapi sampe kapan ya ? yg ada cuma bisa pasrah . percaya nanti kalo ketemu jodohny juga ga bakalan lari dia . hha .
    spirit ! say no to galau ! haha

    ReplyDelete
  2. hahaha...
    iya tha.
    yang penting let it flows aja :D

    ReplyDelete