Saturday, October 23, 2010

Playlist

apa artinya HP dengan fitur musik tanpa lagu-lagu yang mengisinya? Haha..

gw gak sengaja merhatiin semua lagu yang gw punya dan akhirnya gw nulis blog ini.

Di playlist gw ada banyak lagu, kebanyakan adalah lagu-lagu metal (mellow total*) dari mulai lagu-lagu MLTR sampai Ne-yo. Semuanya tentang cinta. Cinta melulu. Haha.. gw bukan penyuka lagu-lagu keras, gw tipe orang yang suka lagu-lagu mellow dan berlirik indah. Haha..

Gw baru sadar, kalau playlist gw itu bisa nemenin gw di keadaan apapun. Disaat gw patah hati, banyak lagu-lagu ngenes yang bikin gw malah makin deres nangisnya. Disaat gw jatuh cinta dan banyak lagu-lagu yang menggambarkan kalau gw harus semangat dan bertahan, atau mungkin disaat gw gak mau di temenin siapapun gw sering dengerin lagu-lagu yang gak ada hubungannya sama kehidupan gw.

Gw termasuk orang yang ketika ada sesuatu yang bagus gw bakal terpengaruh. Gw jatuh cinta dan gw bisa menjadi seorang lover yang parah banget hanya karena gw denger lagu ataupun gw bisa jadi seorang lover yang pasif hanya karena 1 lagu yang mengisahkan seorang yang suka tetapi pasif.

Playlist lagu gw bener-bener berpengaruh disaat gw gak mau siapapun ganggu gw. Gw gak malu punya lagu-lagu kartun Disney ataupun lagu-lagu kartun jepang yang jadul. Gw gak malu punya banyak lagu Justin Bieber, Backstreet boys ataupun *NSYNC. Ini kan tergantung selera. Haha.. gw suka lagu-lagu 90's, buat gw lirik-lirik mereka itu bagus dan ketika gw dengerin lagu-lagu 90's gw ngerasa ada di jaman 90's lagi, saat dimana gw itu masih jadi anak kecil, saat dimana artis-artis itu gak kayak sekarang. Music yang ngebeat dan renyah juga salah satu alasan gw. Pastinya gaya mereka yang casual dan apa adanya bikin gw selalu suka 90's. lirik-lirik mendayu-dayu dan jujur itulah yang bikin mereka beda. Haha..

Gw suka lirik-lirik yang jujur dan sesuai dengan perasaan kita. Mungkin agak lebay kalo lirik boy band tapi lagu-lagu mereka asik juga kok. Haha.. tapi gw juga gak 90's banget tapi 50% lagu-lagu gw itu jadul-jadul. Hihi..

Kalau band atau penyanyi jaman sekarang sih gw suka Maroon 5, Taylor Swift, John Mayer, Justin Bieber, Ne-yo, Michael Buble à ini yang lagunya paling banyak di playlist gw. Ada beberapa artis yang lain sih. Haha..

Kayak sekarang nih, gw suka banget dengerin lagunya MLTR yang more than a friend. Yaahh.. gw pengen di anggep sama MJ kalo gw tuh suka sama dia. Kadang ada juga lagu yang harus bikin gw memutar kenangan lama gw dengan orang yang pernah ada di hati gw, sakit itu kata pertama yang gw pikir. Ketika gw denger lagu 100 years & superman-nya five for fighting, lemon tree-nya fools garden, your body is a wonderland-nya John Mayer, mine & our song-nya taylor swift. Mereka bener-bener bikin gw selalu pengen nangis, sayangnya lagu-lagu itu adalah favorit gw, gara-gara masa lalu yang bercampur dengan lagu itu, akhirnya gw mengalah untuk gak dengerin lagu itu. Haha.. kecuali lagu mine and our song karena gw suka banget musiknya.

Sebenernya playlist gw hanya berpengaruh berapa persen, yang bikin gw semangat, sedih, nangis, kecewa, bahagia, teriak, kangen adalah kenangan gw yang kuat dengan sesuatu hal. Banyak cerita banyak pengalaman yang masuk dalam otak gw. Rasanya gw juga pengen bikin lagu tapi sayangnya gw gak bisa nyanyi dan main alat music. Ahahaha… banyak juga pelajaran yang gw ambil dari lagu-lagu itu walaupun gak banyak berpengaruh, tapi adalah lagu-lagu yang menyindir gw kayak My Stupid Mouth, Half of My Heart. Haha..

Ketika gw gak ngantuk, gw biasanya dengerin lagu-lagu yang bikin gw semangat, ketika gw harus 'kabur' dari dunia nyataw butuh lagu-lagu itu. Kadang gw pengen balik lagi di masa gw dengerin lagu-lagu itu. Haha.. kenangan-kenangan-kenangan. Semuanya terpahat dengan kuat di otak gw, gw kadang pengen nangisin hari-hari gw yang udah lewat. Kalau ada yang bisa bikin gw balik lagi ke saat-saat gw SD gw mau deh balik lagi. Wkwk-

Wah, sepertinya kita sudah terlalu jauh berbicara. Bagaimana dahsyatnya sebuah lagu untuk hidup gw. Rasanya ada satu kehidupan yang gak terjamah ketika gw denger satu lagu. Kehidupan mimpi gw tentang hal lain yang pengen gw ubah di dunia nyata tapi gw gak mampu. Hahaha..

You know, I'm a great dreamer!!


 

Love the music


 

-XO valda XO-

No comments:

Post a Comment