Monday, February 6, 2012

Super Junior SS3 3D Concert Movie

Hello people, semoga gak bosen yah sama gw. hehe.. karena jujur aja, ini adalah postan ketiga gw di hari ini. kkk~ sesuai dengan janji gw tadi, gw bakal review film konser SS3 SuJu yang kemaren baru gw tonton. mungkin ini agak serius tapi tetep gw bakal nongol nulis labil kok. hehehe.. so, check this out.



Siapa gak kenal boyband Super Junior? walopun kalian bukan fansnya tapi pasti pernah dong denger nama boyband asal korea selatan ini?? single-single hits mereka kayak Soory, Sorry dan Bonamana udah pasti pernah kalian dengerin entah sengaja atau gak sengaja. 
kali ini, gw bakal ngereview movie concert mereka yang ditanyangin di Blitzmegaplex Grand Indonesia.
Super Show 3 mungkin sudah selesai dan sudah tergantikan oleh Super Show 4 (sampai review ini diturunkan Super Show 4 sedang berlangsung di Taiwan) tapi euforia sambutan dari E.L.F Indonesia (Everlasting Friends, sebutan fandom SuJu) untuk menonton movie concert ini sungguh sangat hebat, terbukti dari terjual habisnya tiket film ini, ditambah lagi diadakannya penambahan tempat pemutaran, yaitu di Pasific Place. Di Blitzmegaplex GI sendiri ada penambahan kursi di baris paling depan studio. menurut karyawan di Bliz GI, ini adalah kali pertama penambahan kursi "padahal waktu Harry Potter aja gak gini loh,mbak". kata karyawan blitz pada kami. terlihat bahwa ELF memang sangat menantikan Super Show di Indonesia. 

Blitz sendiri sudah memberitahukan jauh-jauh hari bahwa akan ada movie concert Super Junior di 3 tempat yaitu di Mall of Indonesia, Grand Indonesia, dan di Paris van Java Bandung. pembelian tiket bisa lewat blitz card, tiket.com maupun datang langsung pada pembukaan pemesanan tiket. pemesanan tiket dibuka tanggal 27 Januari 2012, sedangkan filmnya sendiri diputar hanya 3 hari yaitu dari tanggal 3-5 Februari, kembali karena banyak yang berminat sehingga pemutaran film diperpanjang sampai tanggal 7 Februari 2012.

film yang mengusung 3D ini sebenarnya belum cukup memuaskan karena efek 3Dnya yang kurang terasa. jujur saja, mungkin memang proyek ini sedikit memaksakan tetapi pihak pemutar film memang cukup jeli melihat pasar dimana saat ini Indonesia sedang terkena Korean Wave. ada beberapa efek yang terasa yaitu ketika potongan kertas yang jatuh dari atas area konser yang mengenai penonton, lalu efek tanda 'love' di epilog. efek 3D lainnya kurang terasa, seperti saat Siwon ada di depan kamera, seharusnya jika memang mengusung 3D Siwon seharusnya bisa sampai seperti meloncat keluar, pastinya respon penonton makin meriah.

Super Junior Move Concert yang diputar pada film ini adalah movie concert dari Super Show 3 yang diadakan di Seoul. Super Show 3 ini kebanyakan lagunya diambil dari album ke-4 mereka yang bersingle Bonamana dan No Other, tetapi ada juga lagu dari album-album mereka sebelumnya, seperti lagu Sorry,Sorry dari album Sorry, Sorry, Twins (Knowck Out) dari album Twins, dan lagu Don't Don dari album Don't Don.

Durasi film ini memang tidak cukup panjang mengingat video konser aslinya 3 jam tetapi film ini hanya 1 jam 20 menit. banyak lagu yang tidak dimasukan seperti lagu Super Girl dan Twins (knock out). lagu yang diputar hanya sekitar 12 lagu dari 37 lagu.
Lagu pembuka adalah Sorry, Sorry dan diakhiri dengan lagu Wonder Boy.
Film ini memang membawa penonton pada atmosfir konser dimana terlihat bahwa penonton menikmati dan ikut berteriak ketika biased (idola) mereka bernyanyi atau menari.

Menurut saya, lagu yang paling berkesan adalah lagu Tok Tok Tok yang dibawakan oleh Super Junior-T (Eunhyuk, Leeteuk, Sungmin, Shindong, Donghae, dan Heechul). lagu yang bernada korean tradisional music ini sangat easy listening, mengingat tingkah member SuJu T yang konyol ketika menyanyikannya menambah hiburan tersendiri.

Jika lagu Tok Tok Tok kita dibawa rileks beda dengan lagu Bonamana dan Man In Love, dimana kami penonton tidak bisa berhenti berteriak karena melihat biased kami menari dengan enerjik, hal lain yang menarik perhatian adalah kostum Siwon yang terbuka yang memperlihatkan absnya, selain itu diakhir lagu Siwon melepas kostumnya, suara teriakan penonton makin menjadi.

ada 1 lagu yang membuat saya tersentuh yaitu lagu Song For ELF + All My Heart, lagu itu ditujukan untuk para ELF yang sudah mendukung Super Junior sampai sekarang. selain itu kata penutup dari sang leader, Leeteuk juga membuat sedikit cheesy. Di video ini sangat terlihat bahwa mereka menginginkan tidak adanya batasan antara SuJu dan para ELF. ketika konser member SuJu tidak segan-segan menghampiri deretan ELF, memegang tangan, bersalaman sampai Leeteuk merelakan dipeluk belasan ELF. 

film yang berdurasi 1 jam 20 menit ini pun menjadi tidak terasa dan saat sudah selesai sepertinya kami ingin mengatakan "we want more!!". di akhir film ada epilog dari Kangin yang sedang wamil, epilog ini berbacksound lagu Hate U, Love U.

Songlist SS3 Movie Concert

1. Introduction




2. Sorry, Sorry Remix



3. Don't Don




4. VCR + No Other



 
5.  VCR + Tok Tok Tok




6. All My Heart



7. It Has To Be You




8. Bonamana



9. A Man In Love




10. Dancing Out



11. VCR + Cooking? Cooking!




 12. You & I




13. Wonder Boy



14. Closing 





kalau mau liat songlist SS3 bisa di klik disini 


atau kalau mau liat video SS3 yang lengkap, bisa dilihat disini


at least, movie concert ini tidak begitu mengecewakan karena penonton dimanjakan oleh layar yang lebar serta audio yang mendukung tapi alangkah baiknya tidak hanya menonton video konser tetapi bisa datang langsung ke konser aslinya.


rating : ***




----------------------------------------------------------------------------------------------
Cerita labil author

oke, ini udah diluar berita. hehe.. gw mau cerita kesan gw pas abis nonton movie concert ini.
well, gw labil gila nih nonton film ini. aaaaarrggghhh~ 
gw ga bisa berhenti teriak-teriak!! gila aja kan, liat eunhyuk gw teriak, liat yesung juga pas liat Kyuhyun senyum gw juga tereak-tereak. ampuunn deh sebenernya biased gw siapa siiih? ngahahaha..

pernah pas si Yesung lagi nyanyi It Has To Be You gw teriak "YESSSSSSSUUUUNGGGG!" padahal di studio itu lagi ga ada suara, krik. gw doang yeng teriak. hahaha.. sumpah yah maluin banget.
gw tuh pas di studio teriaknya cuma "EUNHYUUUKKK AAAAAHH" berasa lagi yadongan ga sih lo?? hahaha.. gw ngerasa lagi 'main' deh sama eunhyuk kalo ngejeritnya gitu.
waaahh.. kecewa nih gw soalnya ga ada video EunHae yang ngedance I Wanna Love. kalo ada mungkin gw udah mimisan di tempat, selain itu, gw juga kecewa ga liat video Sungmin yang If You Leave. aaarrggghhh~ kalo ada gw udah pipis di tempat kali. ngahahahaha..

tapi at least gw terhiburlah yaaaa.. kapan lagi jalan-jalan ke GI sendirian udah gitu nonton dan kesasar di GI. kkkk~

DAEEEBAAAAKKK!!!

harapan gw sekarang tinggal bisa nonton SS4 di Indonesia. hehehe.. semoga bisa. amiiieeennn~ eyke pengen liat langsung itu abang-abang kece. wkwk-

okaaaayyy~ seee youuu


-XO Valda XO-

No comments:

Post a Comment