Monday, February 6, 2012

More Than A Dream

Udah berapa kali gw nulis tentang mimpi-mimpi gw?? kayaknya sering banget yah gw nyeritain mimpi-mimpi gw. hehehe...


rasanya otak gw terrefresh lagi gara-gara gw baca blog temen gw, Itha. (check her post on this)

gw jadi inget impian gw yang pengen pergi ke Osaka. bisa dibilang dari sekian banyak negara yang pengen gw kunjungin cuma kota Osaka, Jepang lah yang selalu masuk di list gw, selain kota Manchester tentunya. hehe..


alasannya sih simple aja, gw suka banget sama tokoh Heiji Hattori di anime Detective Conan yang tinggal di Osaka, gw selalu berpikir kalau dia tuh beneran ada di Osaka. hahaha.. mungkin itu alasan irrasional yang pernah ada di otak gw tapi jujur aja, kekuatan itu bener-bener kuat. gw pengen ke Osaka setelah cari tau tentang keunikan kotanya. menurut gw, kalo semua orang pengen ke Tokyo, gw malahan pengen ke Osaka soalnya Osaka sama Kyoto tuh katanya ga begitu jauh. terusss.. cerita rakyat dan kisah-kisah kerajaan tuh banyak dari Osaka, kalo ga salah ibukota jepang dulu di sekitar Kyoto-Osaka, sebelum pindah ke Tokyo. dimulainya jaman Edo adalah ketika ibukota pindah ke Tokyo :D


kadang gw bingung aja, gw mau ngapain ke Osaka?? masalahnya gw lebih tertarik sama kotanya ketimbang pendidikannya. gw pengen aja sih kuliah di sana tapi gw bingung mau ngambil mayor apa. wkwk- 


jujur aja, gw pengen belajar manajemen pengelolaan pariwisata atau belajar tentang sosiologi gitu, atau apapun deh yang berhubungan sama kebudayaan. gw ngerti mungkin emang ilmu ini kayak gampang gitu, tapi gw serius untuk nekuinin yang kayak gini. hehe.. mungkin emang passion gw di budaya.


kalo dilist gw pengen kemana aja kayaknya gw pengen ke semua tempat deeeehh~ gw suka wisata budaya, lebih suka kayak gitu ketimbang wisata alam. hehehe.. ngeliatin orang tuh menurut gw seru aja. kkk~


huuwaaaahhh~~

uumm.. gw jadi inget nih, mungkin emang daya hayal gw melebihi manusia normal jadi dikasih stimulus sedikit langsung berhayal. kkk~
gw waktu itu ga sengaja nonton Kobo Chan (pada tau kaaan Kobo Chan itu siapa?)
nah, ada 1 episode dimana ayahnya Kobo tuh pergi ke taman ngetakein tempat untuk gathering kantor pas lagi musim bunga sakura.
dari scene itu gw langsung merinding disko. hehe.. gw ngerasa.. oh myyy... kereeeen bangeeeet! ketika gw ngeliat itu, gw ngebayangin gw duduk di bawah pohon bunga sakura sama keluarga gw untuk makan malem. haha.. udah gitu liat kembang api.
aaaaahhhh~ sumpah quality time banget!!
ternyata orang jepang yang segitu strich-nya sama kerjaan ternyata masih punya sisi sense of belongingnya. buktinya di taman itu (di film) gw liat keluarga yang duduk bareng atau temen-temen kantor. gw jarang liat yang pacaran, kalaupun yang duaan gw yakin itu adalah pasangan yang baru nikah. (sok tau)
tapi.. apapun itu, gw emang udah lama tertarik sama negara ini. hehehe..


dan lo tau, semua orang di jepang (kayaknya yang angkatan tua) bener-bener menghormati bunga yang satu ini.
gw waktu itu nonton Detective Conan, disana Takagi disuruh sumpah di depan lambang bunga sakura. dia tadinya mau bohong terus ga jadi.
coba lo bayangin kalo di Indonesia?? sumpah di depan lambang negara aja sumpah palsu sampe sumpah di bawah kitab suci pun sumpah palsu. astagaaaa... belom ada rasa cinta negaranya. kkk~
bukannya gw ngebanggain negara tetangga tapi kita ambil hal positifnya laaahh~ jangan tertutup, ilmu kan bisa diambil dari mana saja. kita bisa ngambil pelajaran dimanapun dan dengan siapapun.


berharap suatu hari nanti gw bisa nikmatin salju nd musim bunga sakura di Jepang. hehehe..
ayoooo semangaaatt!!


Pemandangan Osaka Castle 
Osaka Doma

When The Cherry Blossom is blooming
Beautiful Cherry Blossom






makin ngiler ih liatnya. fufufufu-


so, come on let's catch our dreamssss~




-XO Valda XO-

2 comments:

  1. cieh keren banget blognya sekarang :)
    waaah alhamdulillah yah postingan saya bikin teringat lagi sama cita-cita dulu :)
    ayo vaaaaal, semangaaaaat !
    janji yah nunjukkin foto masing-masing hha #AMIN

    ReplyDelete
  2. kkkk~ makasiiihhh~
    kerja keras membuahkan hasi. #eaa *elap ingus, elap keringet*
    AAAYYOOOOO!! kita harus bisaaaa!!

    ReplyDelete