Wednesday, January 5, 2011

Supaya gak tersesat di 2011

Haloooo lagiiii.... hehehe...

mumpung masih semarak tahun baru nih, gak ada salahnya kan kita berbenah diri atauuu mungkin kamu udah sedikit-sedikit berbenah untuk diri kamu? waahh.. kalo yang udah, selamat dan semangat ya untuk ke depannya.

Okaayy.. gw disini cuma mau ngingetin kalau momen pergantian tahun itu adalah waktu yang cukup baik untuk memperbaiki apa yang ada di diri kamu itu. hehe.. bisa juga perbaikan kita ini disebut RESOLUSI.
pasti kalian udah ga asing lagi kan ama kata ini. hehe..



Sebenernya memperbaiki diri gak harus pas tahun baru aja, tapi hari-hari biasa pun bisa. Ibarat kata sih kalau tahun baru ini semangat baru, target baru, dan diri yang baru, jadi menurut gw momen ini cukup pas kalau kita mau berubah ke arah lebih baik.

Oia, just for sharing aja nih guys, supaya tahun ini kita ga lebih buruk dari tahun kemarin, ada baiknya kita bikin resolusi untuk diri kita sendiri.
bikinnya yang gampang aja, yang biasanya kita langgar tapi gak kerasa. hehe.. itu lumayan membantu loh untuk step pertama dilangkah masa depan kita.
misalnya nih, kamu online cukup 3 jam sehari atau bolehlah 5 jam sehari. tapi bertahap kamu kurangin tuh main komputer atau laptopnya. hehe.. contoh lainnya itu kamu harus rajin bantuin orang tua dan meminimalisir berbohong. gampang kan? mulai dari hal-hal yang kamu anggap sepele dulu, baru beranjak ke hal-hal yang lebih besar.

Resolusi ini gak cuma di kehidupan sosial aja tapi juga resolusi belajar kamu. Paling engga tahun ini kamu punya target nyata dan kamu harus mampu dong ngejalanin target ini. Selain punya target, kamu juga harus bikin step by step-nya biar makin mudah pastinya. Ada banyak cara sih bikin target ini, dari mulai nulisin semuanya di kertas dan kamu pajang, sampai bikin brain stormingnya. semuanya terserah kamu. asalkan kamu nyaman dan bisa terlaksana ya silahkan aja :)

Nah, kalau memperbaiki dirinya udah. Kita bisa mersolusi kehidupan sosial kita. misalnya kita punya target untuk bisa ikutan organisasi kampus atau sekolah tahun depan. Bisa juga kamu harus kenalan ama orang baru setiap hari. Kalau kamu pikir tahun depan sudah saatnya tidak menjadi jomblo, ya boleh aja resolusi tahun depan kamu itu "punya pacar". hehehe..
Memperbaiki hubungan ama keluarga jauh juga boleh dijadiin resolusi.

Oia, kalau kamu udah berhasil setengahnya, kamu bisa juga mengahdiahi diri kamu dengan mentraktir diri kamu, misalnya jalan-jalan ke Mall beli benda-benda yang kamu mau, jalan-jalan kuliner sendiri atau malah jalan-jalan ke daerah-daerah tertentu sekedar untuk selebrasi. hehehe..

Yang pasti sih, di tahun ini kita harus banyak-banyak berdoa sama Tuhan supaya kita tetap dilindungi dan tetep bisa menikmati tahun ini dengan baik atau mungkin lebih baik lagi.
gituuu.....

Intinya, setiap kita melangkah ke suatu hal yang baru, janganlah kita membawa-bawa kenangan lama yang akhirnya bikin ambigu di tahun ini. biarlah semuanya jadi kenangan manis. "trus gimana dong ama temen-temen SMA?" jawabannya simple aja kita harus berpikir maju dong, bukan berarti temen SMA ga penting, tapi kalian kan gak bisa maksain jadi anak SMA lagi atau ngelakuin hal yang sama 2x kaaann?! hehe.. nikmatin aja kenangannya, tapi jangan terbawa arus. Tetap kontak temen-temen SMA supaya hubungan tetep deket. Apalagi yang putus pas tahun 2010, ya udah sekarang maju aja! hahaha.. jangan sampai hal-hal kayak gitu menghalangi langkah kamu untuk maju.

satu lagi, kalian harus punya rencana di Tahun ini!! jangan sampai engga! kalian pasti tau kan segimana dahsyatnya rencana?! pikirin juga langkah-langkah kedepannya, pikirkan dengan matang dan pikiran terbuka. oia, jangan pakai pikiran galau dan labil! itu menyesatkan!! hahahaha...
capek loh jadi orang labil dan galau! hahaha...
Semangat ya kawan-kawan...




CHEERS :*


-XO Valda XO-

No comments:

Post a Comment