Wednesday, January 26, 2011

Crop Circle

Haloooo Halooooo....

Alhamdulillah, masih bisa nulis lagi. hehehe..
sekarang gw mau bahas tentang fenomena yang lagi 'hips' di masyarakat karena ini baru pertama kalinya ada di Indonesia.

Pasti kalian udah tau dong tentang fenomena yang dibilang ajaib ini, secara TV,koran, bahkan mungkin radio udah gencar banget ngeberitain tentang ini. hehe.. CROP CIRCLE, inilah Fenomena yang menyedot perhatian publik.

kayaknya gak afdol deh kalau kita gak kenalan ama si Crop Circle ini. hehe..
ok, ayo kita kenalan dulu. :))

ngomong-ngomong, Crop Circle itu bahasa Indonesianya apa sih? haha.. begini nih orang Indo,kadang suka lupa mengindonesiakan sesuatu yang asing, Crop Circle dalam bahasa Indonesia itu Lingkaran Panen.
Crop Circle yang ada di Indonesia ini berada di Sleman, Yogyakarta. Crop Circle ini baru disadari ada pada tanggal 23 Januari 2011. Kata pemilik lahan itu sih dia gak liat crop circle ini ketika sabtu pagi dan tiba-tiba pas minggu pagi muncul lingkaran ini.
Crop circle yang ada di Sleman ini diameternya mencapai 70 m.
ini dia gambarnya...



Nah,pertanyaan yang masih belum terjawab adalah "siapa yang bisa buat crop circle ini?"
Jawabannya bervariasi, ada yang percaya kalau UFO "mampir" ke Sleman, ada yang bilang ini kerjaan manusia, ada yang masih ragu soal siapa yang buat crop circle ini.
Dan faktanya sampai sekarang memang belum ketahuan siapa yang buat.
Menurut saya, Crop circle yang ada di Sleman itu murni buatan manusia, there's no Alien or UFO parking on Sleman. hehe..
Di Eropa aja ada orang-orang yang "rajin" bikin crop circle pas lagi musim panas, gak menutup kemungkinan orang Indonesia juga bikin Crop circle. hehehe..
1 tim pembuat crop circle di Inggris bisa buat crop circle yang berdiameter puluhan meter. Mereka bekerja hanya menggunakan alat sederhana, dan hasilnya menakjubkan.
Dan mereka juga bilang kalau crop circle bisa dikerjakan di malam hari.
hahahaha...
menurut gw sih jadi udah gak aneh kalau ada fenomena ini. Selain itu, yang gw pelajari, kalau emang itu UFO pastinya dia bakal terbakar karena bergesekan dengan atmosfir kita, lebih gak yakin lagi kalau dia bisa mendarat begitu "pas". haha.. soalnya dari gambar-gambar di TV gw liat ada kabel-kabel listrik diatas lahan itu, kalau UFO itu berhenti secara otomatis dia bakal "nyenggol" kabel listriknya. hehehe...
Menurut beberapa peneliti, 80% crop circle di dunia itu buatan manusia. hhmmm... hebat kaan?? hehe..
malah di situs youtube.com aja ada yang mengabadikan cara buat crop circle ini.

Tapi, masalahnya siapakah orang "rajin" yang buat crop cricle ini? gw gak berani mengira-ira karena belom ada sumber yang "pas" untuk jadi refrensi, yang pasti sih dia pasti orang yang kreatif dan terpelajar. itu fakta kaan? hehe..

masalahnya adalah Karena crop circle ini dibuat diatas ladang padi yang mau panen,pastinya si pemilik lahan ini bakal rugi dong, apa lagi diliat dari kondisi padi yang diratakan, hal ini menyebabkan kerusakan, akarnya pun jadi lepas. hmm...

sekarang orang kreatif itu malah jadi buronan polisi. hahaha.. kasian.
apa sih motif dibalik pembuatan crop circle ini? itu juga belum jelas. iseng-iseng aja atau ada pengalihan isu? haha.. bisa saja kan? mengetahui karakter orang indonesia yang gampang terkecoh, cukup buat berita sensasional dan menyedot statsiun TV lokal, pasti isu-isu lama agak teralihkan. hahaha..
Kalau alasannya iseng-iseng, kenapa gak buat aja crop circle ini di lahan punya dia sendiri, bukan di lahan milik orang lain. cukup kreatif lahh bikin crop circle gitu, tapi kreatif ini gak serta merta jadi gak bertanggung jawab kan? hehehe..

fenomena crop circle ini harus ditanggapi kritis tapi gak berlebihan, soalnya ada banyak isu politik yang lebih penting dan lebih rumit. sekarang penyelidikan harus fokus pada siapa dan apa motif pembuatan crop circle ini di Sleman, soalnya ini jadi kerugian buat yang punya lahan. hehehe..

P.S: buat yang ngebuat crop circle, saya tau anda orang kreatif, seharusnya orang kreatif pun bertanggung jawab atas karyanya.Beranilah anda menghadapi publik seperti saat anda mau membuat crop circle di sawah. hehe.. beranilah anda bertanggung jawab dan meminta maaf. :))


Be smart people :)


-XO valda XO-


Link yang bersangkutan dengan tulisan:

1. cara pembuatan crop circle (video)
2. Cara pembuatan crop circle (artikel)
3. fakta lainnya mengenai crop circle

No comments:

Post a Comment