Wednesday, January 12, 2011

Gerakan itu bernama Galauisme

Pernah ngerasa bingung mau ngapain, kalut ama pikiran sendiri, sedih yang gak berujung, dan mau ngelakuin sesuatu tapi gak bisa? hahaha.. atau mungkin bingung memilih sesuatu.
Keadaan kayak di atas jaman sekarang sih dikenal dengan kata "galau".

Pertanyaan yang simple, "kenapa sih galau bisa datang?" jawabannya mungkin gak begitu simple, soalnya kegalauan itu datang kan beda-beda sebabnya. hehe.. tapi galau bisa datang karena kita punya "memori", kita mengingat sesuatu, kita mau melakukan sesuatu untuk mengubah memori itu tapi kita gak bisa, akhirnya bingung sendiri dan ujungnya adalah kita bakal sedih untuk waktu yang amat sangat lama. :)

Just for share aja, kalau kegalauan itu emang ga bisa diprediksi. hahaha.. ketika kita tiba-tiba ingat sesuatu *salahkan memori anda kalau anda ga suka inget-inget kejadian lama* disaat yang gak tepat. haha.. tapi bisa sih dihandle ketika dia udah datang menyerang, walalupun pada prakteknya idealisme kita yang mau gak galau itu kadang mendapat ujian berat. hahaha..
cara supaya kamu gak terlalu galau karena hal-hal yang unprdictable itu ya minimal mengalihkan pikiran dan langsung jauh-jauh dengan si pemicu galau tersebut.
jangan biarkan kamu mikir si objek yang bikin galau. hehe

Tapi akhirnya gw sadar sih, kita itu manusia yang pasti ada gak sempurnanya, sesempurnanya idealisme kita tapi ada saatnya kita lemah pada pelaksanaannya. ketika gw bilang gw gak bakal galau di tahun 2011 bukan berarti gw gak bakalan galau sepenuhnya. hehe.. gak mungkin kan seorang manusia sempurna ngerjain sesuatu, pasti ada celah untuk lengah. bukannya gw pesimis gak bisa ngejalanin 2011 tanpa galau, tapi ada saatnya gw inget sesuatu dan jadi galau. hahaha..

buat gw sih, gak penting atau nyesel pas kita abis galau, yang lebih penting itu gimana kita sesegera mungkin bangkit dari kegalauan, menyemangati diri, dan tau gimana cara kita supaya pas galau unpredictable itu datang kita bisa cepat ambil langkah. hehe..
gak papa kok kalian galau, karena galau itu manusiawi, tapi jangan lah kalian terlalu galau disetiap kesempatan, kan kasian tuh psikologi kalian kalau galau melulu. hehehe..
bangkit and bersemangat yaa kawan-kawaann...


cheeerrrsss :D

-XO valda XO-

No comments:

Post a Comment