Saturday, December 4, 2010

I EAT, I PRAY BUT I DON’T MAKE A LOVE

Sounds so silly, when I write that sentence for the title. Tapi itulah yang gw lakukan. Haha.. gw sadar bahwa bukan cintalah satu-satunya tujuan hidup gw, walaupun cinta itu juga gw butuhkan. Misalnya aja gw butuh cinta untuk berteman dan kenal dengan temen-temen gw yang baru dan akhirnya kita bisa sahabatan. Gw juga butuh cinta untuk ngerti pelajaran dan hobi baru gw. Dan tentu aja gw butuh cinta untuk tetep bisa membahagiakan orang tua gw.

Terlibat pada urusan percintaan adalah hal yang biasa buat gw. Hehe.. but, seriously kadang gw belum bisa memilah-milah mana cinta yang hanya sekedar obsesi dan true love. Jujur aja, untuk kesekian kalinya gw kecewa dengan hasil yang gw dapat untuk urusan percintaan gw. Rasanya gw sekarang pengen bilang “okay, I’m quit. Just let it flows and I’ll be a follower”. Gw gak tau kemana takdir bakal bawa idup gw. Hahaha.. gw gak tau apa yang bakal terjadi di kemudian hari tapi gw tau apa yang bakal terjadi nanti adalah buah dari apa yang gw lakuin sekarang.

As a single lady. Haha.. gw gak banyak aturan di hidup gw. I do my daily schedule such as go to campus, spend my time with my friends till I read books, that’s really different when I have a BF. Gw lumayan terinspirasi dari novel yang baru gw pinjem di perpus pusat dengan judul “ME TIMES THREE”. At all, ceritanya mirip dengan idup gw. Haha.. God has plans for me. God just wanna say “La Tahzan”. Okaayy.. back to the topic. Gw terinspirasi bagaimana gw harus menjalani hidup gw yang penuh dengan teka-teki ini dengan sebaik mungkin. Kisah gw gak beda jauh dengan si tokoh utama. Dimana gw bingung ketika gw harus pisah dengan pacar gw. I don’t know what should I do to continue my life. LoL. 1 hal yang bisa gw ambil kesimpulan adalah “do your own way because God has a plan for you!” mungkin saat ini gw disuruh untuk belajar dan bekerja keras supaya masa depan gw gak surem dengan cara gw gak diketemukan dengan seorang cowok pun yang pas. Hahaha…

How can I enjoy this loneliness?? Kadang gw berpikir seperti itu. Kadang gw juga berpikir untuk terburu-buru mencari orang yang pas untuk nikah. But hell-O! gw gak mau nikah akhir tahun ini kan? Gw gak akan lamaran tahun depan kan? Kenapa gw harus terburu-buru coba?? Haha.. God will send me a man when I’m ready. Jadi kenapa gw harus terlalu terburu-buru? Just make it easy and enjoy my life. So, gw memutuskan untuk keluar dari rutinitas berburu cinta dan melakukan apa yang biasanya single lady lakukan. Gw pengen jalan-jalan, gw pengen ngerajut, gw pengen makan es krim, gw pengen berenang, gw pengen ngelakuin hal-hal yang gak pernah gw lakuin. Haha..

Enjoy valda, just enjoy your life. Gak selamanya sendiri itu menyakitkan. Gak selamanya jomblo itu menyedihkan. Keuntungan gw ketika gw jomblo adalah gw gak bakal manja dan bersikap kayak anak kecil. Gw cukup punya ruang untuk kehidupan gw. Ketika gw sendiri, gw bisa melakukan hal-hal yang gw suka tanpa ‘penggangu’. Haha.. kadang, inilah sebenernya yang gw kangenin dari diri gw. Just be myself! kali ini, gw bakalan fokus ama kegiatan kampus gw yang cukup asyik. Okaaayy.. gw lumayan kecewa waktu gak bisa gabung di CEDS, but it’s okay. Tahun depan gw mau ikutan kegiatan-kegiatan di kampus dan fakultas. Hehe.. gw targetin untuk ikutan RTC UI dan BEM FIB atau kegiatan sosial lainnya. It isn’t too late.

Untuk smester pertama ini gw juga mau aktif di klub gamelan –sebenernya belum resmi banget, tapi gw berharap banget bisa jadi bagian klub ini. Hehe.. – gw juga pengen kenal dan tau banget tentang wayang. Haha.. mungkin gw bisa jadwalin untuk main ke kota tua dan liat-liat wayang. Woooww… sampai saat ini, gw gak perpikir untuk pergi sama temen, gw lebih suka ngejalanin apapun sendiri aja. gw pengen nyoba kemana-mana sendiri aja. hehe.. gw emang agak autis kayaknya dengan membiarkan pikiran gw menerawang kemana-mana dan membiarkan diri gw enjoy dengan segala macem keadaan.

Haha.. rasanya gw bisa mandiri.
Mungkin, ini yang dinamakan rasa jenuh dalam sebuah percintaan. Well, I ain’t really good in this things. Tapi gw gak mau berlama-lama dengan mengasiani dan mengais cinta karena hidup gw bukan untuk cinta, tapi cinta untuk hidup.
Jadi, untuk saat ini gw mau MAKAN, BERDOA tapi gw gak bakal mencari CINTA. Haha.. kata orang obatnya patah hati ya cinta. Okay, gw bakal cinta tapi bukan sama orang. Gw bakal mencintai hal-hal yang gw suka dan mencoba mencintai keluarga gw lebih dari yang pernah gw lakuin sebelumnya. Hehehe..

Let’s we believe in what God has planned for us. Gw merasa bangga untuk menahan rasa gw kalo Cuma untuk cepat-cepat untuk nikah. Gw yakin saat gw siap secara mental dan fisik untuk nikah, Tuhan bakal ngasih gw yang terbaik dan gw bakal nyesel untuk nikah. Tapi gak sekarang! Haha.. gw pikir, belum saatnya gw mikirin sesuatu yang sifatnya gak mendesak tapi penting itu. Hehe.. hidup gw ya harus gw yang ngejalanin dan harus gw juga yang bertanggung jawab. Haha.. bapak dan ibu pun pasti ngerti dan pasti setuju banget untuk gak cepet-cepet denger anaknya nikah. Haha..
Okaaayy.. gw gak mau berlama-lama, gw Cuma pengen mengingatkan diri gw sendiri kalau masalah cinta untuk saat ini gak penting. 

I EAT, I PRAY For My FUTURE LOVE

-XO VALDA XO-

No comments:

Post a Comment