Saturday, December 4, 2010

Tottenham Hotsuprs



gw masih tercengang kalau liat Tottenham main, rasanya gw pengen bilang "ada kejutan apa lagi ya dari mereka??" gw gak nyangka aja pas Tottenham vs Inter bisa bikin Inter kalah. hehe..
tapi banyak yang bilang sih Inter kalah gara-gara pelatihnya yang dodol. haha.. -ya udah sih.. sekarang mah gak penting banget ng
omongin Inter-

gw pikir, salah satu faktor yang menonjol itu faktor Gareth Bale! pemaen muda dari Wales yang berjasa. namanya mulai dikenal karena kecepatan larinya dan performa yang apik di setiap kesempatan bertanding, gak aneh jadinya kalau Tottenham Hotsuprs jadi lawan yang patut diperhitungkan di liga premier inggris.

makin banyak aja kejutan yang diperlihatkan skuad ini. menurut gw sih puncak dari kejutan mereka adalah waktu bisa menggasak habis Inter Milan.
Gareth Bale sampai harus mengadu sprint lawan Maicon yang notabene sebagai bek terbaik saat ini. waduuhhh..



Tottenham memang sering kebobolan duluan, tapi mereka tim hebat yang langsung berbenah dan menyiapkan serangan balik yang lebih meyakinkan dan menyakitkan.
jujur aja, gw lebih milih Tottenham ketimbang Manchester City. bukan karena rival sekota tetapi lebih ke kinerja para pemain yang keliatan sungguh-sungguh banget.
buktinya, mereka sedikit pemain bintangnya, tetapi kinerjanya malah lebih bagus daripada City. City sendiri dengan skuad fantastis ternyata masih belum bisa menembus klasmen atas liga inggris.

kadang, tim kecil dan berpemain rata-rata tapi punya daya juang tinggi lebih menakutkan ketimbang tim besar dengan banyak pemain bintang tapi tidak bisa bekerja sama dengan baik.

ada juga tim yang memang sudah ditakdirkan untuk jadi "nomer dua". ia tidak akan sampai puncak, karena tempat dia bukan disana. berbeda dengan tim "nomer satu".

uumm... yang gw sorotin itu bukan seberapa banyak pemain bintang suatu klub itu punya, tapi seberapa besar daya juang dan semangat para pemain yang menimbulkan aura positif untuk selalu menang dan seberapa kompak mereka dalam menjalani pertandingan, serta rasa percaya antar pemain sangat dibutuhkan di dalam suatu tim.

menurut gw, itu lebih baik daripada tim yang setiap pemainnya egois dan tidak bisa saling percaya. :)

mari kita tiru semangat dn daya juang pemain Tottenham


-XO valda XO-

No comments:

Post a Comment