Monday, December 6, 2010

Proud to be your self

Ini yang lagi gw pikirin ketika gw nulis blog ini. Gw terinspirasi dari Film A Walk To Remember-nya Mandy Moore. Hehehe.. gw ngerasa film itu bikin gw makin pede soal diri gw sendiri. hehe.. film itu bagus banget buat kamu yang kurang banget self motivate-nya. Secara garis besar sih mau nunjukin kalau setiap orang itu berbeda, gak selamanya penampilan itu menjamin kepribadian seseorang, trus nilai yang lain itu berusaha jujur dengan diri sendiri. hehe..

Gw harus sayang dengen diri gw sendiri dengan cara bersyukur dan melakukan yang terbaik di idup gw karena gw itu udah di anugerahkan Tuhan bentuk yang sempurna. Gw mulai sadar, gw harus berusaha lebih keras supaya nunjukin siapa diri gw sebenarnya.

Ketika lo ngeliat seseorang yang keren lo pasti pengen niru dia dan pada akhirnya sih gak bagus untuk kelangsungan idup lo. Gw samapai sekarang masih memegang 2 idola dalam hidup gw yang dari dulu selalu jadi panutan gw. 1. Ibu gw 2. Tante gw. Entah sadar atau engga, gw selalu ingin jadi seperti mereka. Apalagi gw pengen banget jadi kayak tante gw. Karena gw pikir dialah orang tersempurna yang dekat dengan gw. Jadinya gw mengidolakan dia lebih dari apapun yang pernah gw idolakan sebagai manusia biasa. Hehehe..

Cerita sedikit tentang diri gw yaa.. hehe.. gw itu tipe orang yang cepat kagum tapi ternyata gw bukanlah orang yang akan mengkopi habis-habisan idola gw. Gw memang punya idola, dimana profesi mereka berbeda-beda. Atau lebih tepatnya gw kagum akan kelebihan mereka dan gw secara gak sadar pengen seperti mereka. Haha.. gw selalu membanyangkan gimana rasanya bersanding disebe;ah mereka. Hehe..

Secara gak sadar gw mengkopi habis-habisan cara hidup tante gw. Samapai sekarang gw kadang ingin setara dengan dia. Yaahh.. gw tau gw memang kurang pintar di bandingkan dia. Hahaha.. tapi gw tau gw bisa sama dengan dia. Gw mau minimal kayak dia, gw yakin gw bisa. Gw menjadikan gw sebagai patokan karena Cuma dia yang memotivasi gw untuk bisa masuk UI. Dia memang gak pernah maksa gw untuk ngikutin jejak dia, tapi dia selalu biking w bersemangat dengan keadaan gw dan bilang kalau gw bisa. Hahaha.. and here I’m. gw salah satu savitas akademika UI. Kampus no #1 di Indonesia. haha.. sastra jawa adalah pintu gerbang gw menuju dunia yang luas.

Kejelekan gw adalah ketika gw juga secara gak sadar mengkopi gaya hidup dia yang jelek dan menirunya. Hahaha.. namanya juga idola. Iya gak sih? Gw kadang juga berpikir apa yang bakal dia lakuin kalau di taroh di posisi gw. Haha.. gw penasaran aja. Atau gw malah mikir “apa dia ngelakuin ini?” atau ketika gw gagal, gw Cuma bisa bilang “mungkin dia gak bakal ngelakuin ini, lo tau kan Dan kalau dia itu manajemen uang dan waktunya itu hebat.” Gw malah terlihat pesimis dan amat sangat membandingkan idup dia dengan gw. Hahaha..

Okay, samapi gw nulis blog ini pun gw masih ngerasa kecil dibandingkan dia yang bisa nembus UI dan masuk farmasi. Haha.. tapi, gw harus mencoba bangkit dan gw harus berusaha jadi yang terbaik. Sejauh ini sih nilai gw dan dia bisa dibilang 1-1 karena gw pikir untuk urusan perkuliahan ini dia gak seaktif gw. Dia sibuk di meja lab untuk belajar sedangkan gw sibuk untuk cari link dan aktif di kegiatan kemahasiswaan yang gak tentang ilmiah aja. Hehe.. gw cukup berbangga hati karena gw bisa ngerti tentang sesuatu hal yang gak dia ngerti. Gw pikir sekarang idup gw dan dia itu saling melengkapi. Hehe.. salah satu contohnya adalah tentang wayang dan tentang kebudayaan. Okay, dia ngerti obat tapi dia gak ngerti secara penuh tentang kebudayaan, menurut gw itu bisa jadi kelebihan gw dan nilai tambah gw. Hehe..

Gw lumayan menikmati hidup gw dengan segala fasilitas yang ada. Rasanya gw gak mau menghianati keluarga gw karena gw gak bisa memanfaatkan waktu dan fasilitas yang ada. Haha.. gw bangga dengan diri gw sendiri yang mengerti budaya jawa disaat temen-temen gw gak peduli. Gw bangga dengan diri gw sendiri karena gw kuat dan bisa atau paling engga gw berusaha menjalankan semuanya secara baik dan gw bisa mengatasi masalah gw sendiri. gw bangga dengan diri gw sendiri karena gw tau apa kata “senang”. Gw bangga dengan diri gw sendiri karena gw tau bagaimana cara melucu dan gw bangga dengan kemampuan melucu gw. Gw bangga dengan diri gw walaupun gw gak tinggi dan gak begitu seksi. Gw bangga dengan diri gw sendiri yang kadang-kadang labil, gw bangga dengan semua hal yang udah Tuhan kasih ke gw. Karena Tuhan pengen gw melakukan yang terbaik untuk semuanya dengan semua kelebihan dan kekurangan gw. Tuhan pengen gw lebih baik lagi.

Hahaha… gw gak pernah lebih bangga selain jadi diri gw sendiri.

I <3>

- XO Valda XO-



No comments:

Post a Comment