Sunday, December 5, 2010

Sepak Bola Indonesia



Rasanya gak percaya banget waktu liat hasil akhir Indonesia vs Laos.
6-0 itu angka yang hebat banget! secara gw gak pernah liat TimNas ampe segininya. hehe.. dan gw termasuk orang yang kadang udah under estimate duluan ama kinerja timnas. gw juga termasuk orang yang gak peduli dengan perkembangan sepak bola indonesia, abisnya image sepak bola indonesia tuh jelek banget! bentar-bentar rusuh! mereka ga bisa main fair kayaknya.

ketidak respekan gw ini berlanjut waktu liat bonek! OMG! kenapa harus rusuh siih? atau gw udah BT plus gerah kalau liat tuh The Jak sama Viking udah berantem. sumpah gajelas banget!! apa coba maksudnya ngata-ngatain? kita tuh Indonesia, kita tuh SATU! kenapa cuma gara-gara fanatisme terhadap suatu klub kita jadi kepecah-pecah gini? lagian mereka juga gak ngasih apa-apa untuk kita. kalau kita terlalu fanatis ama satu klub, kita malah masih keliatan kedaerahan. gw pikir ngedukung itu boleh-boleh aja, asalkan gak sampe berlebihan dan mengganggu orang lain.

sebenernya gw gak terlalu tertarik ngikutin berita tim nas kita, secara gw ilfeel ama kelakuan suporter yang lebay. tapi akhir-akhir ini gw ngerasa "akhirnya Indonesia punya tim sepak bola yang bisa dibanggakan"
jauh sebelum indonesia menang 5-1 atas malaysia atau bahkan menang 6-0 dari Laos, gw udah bangga jadi salah satu warga negara Indonesia, hanya saja kadang gw harus ngelus dada ngelitat kelakuan rakyat yang liar dan gak terkendali.

Kemenangan atas Malaysia dan Laos bener-bener ngasih angin segar ke gw. secara, gw itu suka sepak bola dan gw peduli pada apa yang terjadi sama negara ini. rasanya gw pengen bilang " ya ampun, dari dulu kek mainnya gini!" hehehe..
yaahh.. bisa dibilang gw mulai memperhaitakn Tim Nas setelah adanya dua pemain baru di lini depan yaitu Cristian Gonzalez dan Irfan Bachdim. hehe..
yang paling bikin gw semangat ya gak lain dan gak bukan gara-gara si Irfan Bachdim ini! haha.. dia itu pemain keturunan belanda, sedangkan Gonzales itu pemain hasil naturalisasi.



not too bad laahh.. secara dua-duanya udah berkontribusi dengan baik di dua pertandingan kemarin. tapi rasanya kita sebagai bangsa indonesia gak baik terlalu menggantungkan nasib pada dua pemain baru tersebut. kita juga harus usaha dan selalu lebih baik lagi. hehe..
semoga menang piala AFF taun ini :)
okaayyy deeehh... semangat selalu ya pasukan merah putihkuuu!!

SEMANGAT!!


- XO VALDA XO -

No comments:

Post a Comment