Friday, February 8, 2013

[REVIEW] Buku Been There Done That and Got The T-Shirt

"Been There Done That and Got The T-Shirt" 


Judul buku ini memang eyecatching banget, selain covernya yang ijo ngejreng banget bikin mata penasaran dan hati bertanya "apa sih sebenernya isi buku ini?"


Buku ini bukan buku cerita komik atau lucu-lucuan walaupun buku ini ditulis dengan gaya yang lucu tapi buku ini sebenernya tentang motivasi. motivasi apa sih?? motivasi menjalani hidup sehidup-hidupnya.
gimana caranya?? secara simple sih buku ini intinya kayak film yes man-nya Jim Carey.

Yaitu "jangan pernah menolak kesempatan dan setiap ada kesempatan jangan ragu untuk bilang yes", dengan prinsip "hidup cuma sekali" kita ga boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada.


Dalam bab 1 buku ini kita diajak untuk mementukan sendiri nasib kita, walaupun sudah ada garis tangan tapi nasib kan masih bisa berubah karena yang bisa mengubah nasib kita ya cuma diri kita sendiri.
setelah selesai dengan memotivasi pembaca bahwa "nasibmu kamu lah yang menentukan" maka selanjutnya di bab 2 kita bakal dikasih tau bagaimana cara mencapai hidup yang sehidup-hidupnya. yaitu dengan cara being a risk taker

Being a risk taker, pertama-tama kita harus bisa berimajinasi, sejauh mana imajinasi kita menuntun kita. imajinasi ini menentukan seberapa kreatif kita. hehehe... apa aja cara-caranya?? bisa dicontek di halaman 79 buku ini :) dari yang biasa aja sampai yang luar biasa... selain itu juga mereka ngasih quote-quote seru tentang semangat melakukan hal-hal kreatif itu. ada juga quote yang membangkitkan semangat yang udah mulai layu supaya balik lagi ke track kita. gokil deh pokoknya.

Bab 3 ini lebih membuat kita merasa bersyukur dengan apa yang kira punya, kadang kita merasa kekurangan ide padahal ide itu harus dicari bahkan kadang kita ngerasa stuck padahal ide bisa muncul dari mana aja, nah disini kita disadarkan kalau orang kreatif itu sensitif dan peka mengenai lingkungannya. di bab ini kita diingatkan dengan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang kadang ga kerasa, dan diingatkan untuk selalu bersyukur.

Kalau udah belajar teori dari bab 1 sampai bab 3 maka saatnya nih di Bab 4 kita atur strategi untuk bagaimana jadi orang yang kreatif. nah! dalam bab 4 ini kita dikasih tau contoh-contoh dan tips seru bagaimana jadi orang kreatif. misalnya aja, orang kreatif itu outstanding, extraordinary atau engga biasa, because they can steal the thunder. (bukan beneran nyuri guntur, kilat, atau geledek.. yah itulah) steal the thunder artinya mereka bisa mencari dan mendapatkan perhatian lebih karena mereka berbeda. menjadi berbeda bukan tiba-tiba tapi ada caranya, nah! kita bisa mulai listing nih kita bisa apa aja.. kalau bisa sih kita multitasking biar kita ga ngebosenin.
misalnya kita bisa main harmonika, bisa gantiin ban mobil, atau bisa ngerakit komputer. pokoknya harus bisa lebih dari 1 kebisaan.

di bab terakhir alias bab 5 kita diajarkan untuk bermimpi. laahh.. mimpi aja diajarin. yah ga sekedar mimpi. eh tapi jangan salah loh... banyak anak muda yang ga punya mimpi makanya ada konten khusus untuk ngajarin kamu bermimpi. hehehe...
kalau udah bermimpi kata buku ini jangan lupa ditulis di jurnal mimpi :) apa itu jurnal mimpi? bisa dibaca di halaman 13.
bagian terseru dari buku ini adalah menuliskan mimpi-mimpi kamu dari mulai 3 tahun dari sekarang sampai 20 taun dari sekarang. waaahhh kira-kira mau apa ya?? hehe...
tertarik?? pengen liat covernya? oke ini dia




























Nah itu dia bukunya. kece ga??

Buku ini ditulis oleh Risyiana Muthia
Visualnya oleh Emeralda N.A

Dicetak oleh PT Gramedia Jakarta 
Tahun 2012
Harganya waktu itu saya beli Rp 48.000

dengan 125 halaman

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Fakta mengenai buku ini: 

1. buku ini halamannya ditulis terbalik, jadi dimulai dari halaman 125
2. ada quotes-quotes seru yang inspiratif
3. ada games menarik
4. ada tips-tips gokil (bahkan ada cara bagaimana senyum dengan baik)
5. Intinya dari buku ini adalah kita harus hidup sehidup hidupnya dengan cara menjadi orang yang kreatif, kreatif bisa didapat dengan peka pada lingkungan, mensyukuri apa yang kita punya, dan bisa bahagia. selain itu kreatif bukan hanya tentang 1 topik tapi juga kita dituntut menjadi orang yang multitasker

gimanaaaa?? seru kan ya? ayo kita jadi orang yang kreatif dan hidup sehidup hidupnyaaa!!

Live Your Life To The Fullest 


-XO Valda XO-

No comments:

Post a Comment