Saturday, January 5, 2013

Sesuatu Yang Seharusnya Kamu Ketahui (1)

Judulnya agak-agak gimana gitu ya. hehe..
jadi, disini gw mau sharing pendapat soal Yaoi things. setiap fangirl menurut gw tau banget ah ini apaan. apalagi yang fujoshi-fujoshi itu. hehe.. jadi, gw mau berpendapat aja ya soal yaoi things ini. pendapat ini subjektif banget but you cant blame me or hitting me as a bashing. that's not!! just remember i write my own opinion. and everyone has same right on giving opinion and thought! 


Yaoi, angkat tangan deh yang ga tau jadi gw bisa ngejelasin apa itu YAOI.
oke, yaoi is boy x boy or boy loves boy. kalo frontal sih bisa dibilang homo atau gay. ngerti? oke.... yang suka sama beginian kalo cewek disebut fujoshi. hmm..

yaoi ini marak banget di manga-manga jepang, kalo gw sih tau yaoi itu karena gw fangirl dan fangirl biasanya baca FF (fanfiction).
sejujurnya pas gw baca FF yaoi itu gw degdegan dan gw agak geli membayangkan cowok-cowok gandengan tangan dan berlaku mesra tapi lama-lama gw seneng juga (salah gaul). ngebayanginnya so swit gitu. hehehe.. (author yaoi jago-jago) 
tingkat yaoi di FF pun beda-beda, ada yang cuma suka-sukaan doang tapi gak ada adegan berlebihannya yah paling parah kissing tapi ada juga FF yang frontal sampe ngegambarin adegan ngelimun (adegan gituan cowok sama cowok). tergantung rating FFnya juga sih. hehe.. kalo cuma T ya cuma kissing kalo M ya minimal grepe-grepean lah. #frontal

gw bukan bermaksud ngajarin lo semua untuk cari FF yaoi membuktikan kebenaran tulisan gw. haha.. tapi ini cuma informasi aja jadi ketika lo nemu ff dengan tag yaoi lo ga bakal buka, more over kalo lo homophobic.

akhir-akhir ini gw rada ngerasa gerah sama kelakuan fangirl-fangirl soal beginian.
oke, jadi... kami para fangirl biasanya melakukan pairing / shiping terhadap idol-idol kami. mislanya nih ya kalau di Super Junior gw ngeship KyuMin (Kyuhyun-Sungmin), kalo di EXO gw ngeship WuHan/KrisHan (Wufan-Luhan/Kris-Luhan).
nah... ga cuma itu kok, masih banyak pairing-pairing yang lain. 
yang bikin gw gerah bukan karena mereka ngepairing tapi gw gerahnya gara-gara mereka tuh suka berlebihan kalo ngepairing.

jujur aja, dulu gw juga berharap KyuMin is real tapi sekarang gw ga peduli mereka real ato engga karena pairing utama gw WuHan. kkk~
oke, back to topic. menurut gw fangirl-fangirl itu lebay banget kalo sampe maksa idol mereka bener-bener harus ngelakuin pairing itu.
nih ya... gw ceritain pairing EXO. jadi, ada HunHan ship (Sehun-Luhan). gw sih biasa aja awalnya tapi lama-lama gerah banget liat kelakuan EXOSTAN yang maksa-maksa Luhan buat skinship ato harus deket-deket Sehun terus.
mereka seakan-akan mau ngewujudin fantasi FF mereka. 
ya Tuhaaaannn... sumpah itu berlebihan banget pokoknya HunHan shipper tuh harus, selalu, maksa Luhan nd Sehun itu berdekatan! dan gw juga BT kalo liat Luhan jadi deket-deket Sehun mulu. rrrrrrrrrrrrrrr~

iya sih, dari manajemennya sendiri emang udah ada official-official pairing gitu. kalo di SJ kan KyuMin, YeWook, KangTeuk, HanChul, SiBum, EunHae.
kalo di EXO itu ada HunHan, TaoRis, Baekyeol, KaiSoo. jadi mereka lebih gampang diliat momennya ketimbang misalnya pairingan gw (KrisHan) karena mereka 'official' dan fansnya banyak. dan biasanya kalo konser macam SM Town gitu mereka bakal fanservice dengan deket-deketan, bikin fangirl penasaran jerit-jerit. ngeeeeng~

beberapa contoh pairing (EXO)

hal yang ga gw suka dari fangirl itu kalo udah idol mereka harus banget bertindak sesuai pairingan. ih.. kasian kan idolnya. misalnya nih ya.. Luhan harus bersikap kayak uke (yang bersifan feminim di hubungan yaoi) sedangkan Sehun itu seme (yang maskulin) jadi Luhan ini harus keliatan innocent terus udah gitu fangirl-fangirl maksa skinship. rrrr~
gw pikir itu kasian idolnya. kalo idolnya gay sih gapapa tapi kalo idolnya normal gimana??
kan bisa-bisa dia berubah orientasi sexnya gara-gara desakan fans-fansnya. hmmm...

itu yang gw kasihanin dari idola-idola yang dipairing sama cowok lagi. kan kesian. menurut gw, kalo lo bikin FF dan berfantasi yaoi itu gapapa tapi jangan paksa idol lo juga untuk ngelakuin fantasi lo. 
gw sih berpikir mereka kan juga manusia biasa ya.. mereka pasti bakal terintimidasi kalo ada orang-orang yang 'maksa' mereka, bisa jadi loh mereka yang tadinya normal tiba-tiba pengen berubah orientasi sexnya gara-gara dipaksa karena mereka berpikir "apa gw beneran cocok ya sama si A?" nah kalo lo tanya sama fans yang ngeship sih pasti jawabannya iya nah kebanyakan jawaban iya kan bisa mempengaruhi juga. mana lagi di korea itu kan kayaknya idol tuh harus nyenengin fans terus kan... bisa jadi dia berubah demi nyenengin fans.
kan kesian ya? dia bahkan ga punya hak untuk dirinya sendiri.

kalo menurut gw, Agama, orientasi sex, dan ideologi itu sifatnya pribadi banget (rahasia), dan terserah kita.
jadi, ga ada tuh dalem kamus gw untuk ngajak-ngajak orang untuk ikut-ikutan apa yang gw anut karena kita semua udah dikasih akal sehat sama Tuhan untuk mikir jadi berpikirlah.
misalnya.. gw libertarian ya gw liberal aja sendiri dan gw ga berusaha ngajak orang lain ikut-ikutan gw. haha.. atau gw fujoshi tapi gw ga ngajak orang lain untuk jadi fujoshi juga.
begitupun dengan orientasi sex, kamu ga punya hak dalam hidup seseorang untuk nentuin apa orientasi sex orang tersebut.
idol kamu tuh individu juga bukan orang yang kamu dikte, bukan orang yang ga punya rencana. idol kamu tuh punya hak buat hidupnya, kamu ga bisa nyuruh-nyuruh dia untuk ngelakuin hal yang kamu suka tapi sebenarnya dia ga suka.
kamu aja ga suka kan disuruh ngelakuin hal yang ga kamu suka?? hehe..

coba deh kamu pake hati sedikit, gimana rasanya kamu yang normal untuk ngelakuin skinship sama temen sejenis kamu. kalo kamu cewek nih ya, coba kamu pegangan tangan, elus-elusan muka, cium tangan temen km, bicara hal-hal romantis, bayangin kamu ciuman sama dia dan terakhir kamu gituan sama dia. gimana rasanya?? nyenengin gaa?? suka ga??
coba dong think smart! lo suka yaoi tapi JANGAN PERNAH MAKSAIN IDOL LO UNTUK YAOI.
itu tuh yang idol lo rasain ketika fansfansnya nyuruh dia beradegan yaoi.

lo ga tau kan dampak jangka panjang dari apa yang lo paksain ke idol lo. kalo idol lo setres terus bunuh diri gimana? tau sendiri korea selatan kayak apa. hmm aja.. 

oke, jadi gw cuma mau ngeshare pendapat gw soal yaoi itu. kesimpulannya, lo ga boleh maksain apa yang lo mau ke idol lo, tetap anggap idol lo itu seorang individu yang utuh, lo ga punya hak untuk nentuin apa-apa di hidup idol lo, karena idol lo itu cuma cari kerja. soal orientasi sex, agama, dan pandangan politik/idologi juga privasi, lo juga ga ada hak untuk tau atau pengen ngubah itu. kalo lo egois coba inget-inget perumpamaan yang tadi gw buat. hehehe..

iya sih, gw pernah suka sama cerita-cerita yaoi tapi sekarang gw lebih mikir kalo KrisHan itu cuma saudara (brotherhood relationship), gw juga berharap si idol itu ga melakukan hal-hal yang bikin fangirl bisa berpikir liar. asal kalian tau aja, imagine fangirl itu parah, diperparah karena jiwa mereka masih labil, makin parah karena mereka bisa nekat. 

oke, segitu dulu. hehe.. 
semoga fangirl-fangirl yang maksain kemauan mereka bisa cepet tobat juga.

yang pernah jadi fangir

-Valda XOXO-

No comments:

Post a Comment