Tuesday, September 4, 2012

Lagi Mikir

judulnya semacam ababil galau. kkk~ 

gw lagi mikir tentang kegunaan jejaring sosial. hehe.. tujuan awal dibuatnya segala jenis jejaring sosial kan sebenarnya untuk "memperdekat jarak". misalnya yang di Ausie bisa komunikasi sama kita saat itu juga tanpa harus nunggu surat yang berhari-hari. 
tapi sekarang, tujuan bikin jejaring sosial itu lain. misalnya supaya lebih g4Ho3Lz, lebih keliatan update atau sebagai media curhat.
sebenernya sih gw OK-OK aja, karena beberapa jejaring sosial emang ngasih fitur yang membuat kita untuk gitu. misalnya aja kayak FB yang makin banyak fiturnya, tadinya cuma chat tapi sekarang bisa videochat. tumblr juga seru, dia bisa reblog.. bisa nulis, upload video, upload foto, nulis quotes, nulis conversation. hehe.. 

jadi menurut gw jejarng sosial yang sekarang udh OK banget lah.
yang bikin gw bingung adalah ketika gw mau pake jejaring sosial itu. jujur aja, untuk soal akun blog itu gw punya 3. 1. wordpress, 2. blogspot, 3. tumblr, nd yang ke-4 itu microblogging twitter. alhamdulillah semuanya aktif walopun gw lebih aktif di twitter.
kenapa gw bikin banyak? 1. wordpress gw bikin untuk publish cerita-cerita gw, 2. blogspot gw pake untuk nulis pendapat gw, 3. tumblr gw bikin untuk cari berita/foto/apapun yang berhubungan dengan pribadi gw, 4. twitter gw bikin karena waktu itu lagi happening. wks. 

gw rada bingung di tumblr nih. untuk 3 media blog yang lain gw ga ada masalah. jadi, gw tuh sebenernya pengen nulis cerita personal gw di tumblr, mengingat tumblr itu seru juga misalnya nih ya.. kan gw pengen curhat pacar tuh ato curhat tentang apapun deh yang bersifat pribadi di akun gw tapi gw jadi mikir "idup gw ga seharusnya banyak orang yang tau,secara itu dunia maya. semua orang bisa liat". nah! gw kan jadi bingung. hahahaha...

jadi sebenernya kita di dunia maya itu harus ngapain aja?? curhat kadang diomongin, marah-marah kan menganggu, kasih nasehat? ngasih berita?? hahaha.. apa dong??? kadang kan sebagai pemilik akun twitter yang sering berkicau gw bingung sendiri, kalo personal matters gw ga boleh kepublish jadi gw harus nulis apa? nulis jadwal kuliah? wks. apa gw harus pake teori "jejaring sosial untuk memperdekat jarak"??
tapi kayaknya gw punya 1 kesimpulan deh. yaitu "ga semua berita harus lo twit karena ga semua orang pengen dengerin bacotan lo" oke sip. sekali-sekali curhat, marah-marah atau apa gapapa asal ga tiap-tiap. "ngono ya ngono nanging aja ngono". okesip.

No comments:

Post a Comment