Saturday, April 7, 2012

Skip Beat ep. 1 [Review]


Bagaimana jadinya kalau 2 member Super Junior bermain drama bersama?? mungkin jadinya adalah drama Skip-Beat! 

Yup! Skip-Beat! adalah drama yang mengambil 2 member Super Junior, Siwon dan Donghae sebagai tokoh dalam drama ini.
Drama Taiwan ini berasal dari komik jepang dengan judul yang sama karangan Nakamura Yoshiki yang sampai saat ini baik manga maupun animenya masih diproduksi.

Sahabat Setia


Drama ini mengambil latar di Taiwan, episode pertama menceritakan tentang kehidupan Gong Xi (Ivy Chen) sebagai tokoh utama yang menyukai teman masa kecilnya, Bo Puo Shang (Donghae). Shang adalah anak tunggal, ayahnya membuka penginapan paling ternama di sebuah kota kecil. Gong Xi tinggal bersama keluarga Shang karena keluarganya tidak lagi mengurusnya, Gong Xi ikut membantu keluarga Shang dalam menjalankan usaha penginapan itu.

setelah kelulusan Shang meminta izin ayahnya untuk ke Taipei mengejar mimpinya untuk menjadi artis, tetapi ayah Shang tidak mengijinkan karena ia akan mewariskan usaha penginapan ini. Shang tetap berkeras untuk pergi. Gong Xi menanyakan apa yang akan Shang lakukan, Shang mengatakan akan pergi ke Taipei untuk menjadi artis, ia tidak ingin terkurung di penginapan itu dan menjadi pewarisnya apa lagi ia mendengar akan di jodohkan dengan seorang gadis. maka pada saat itu Shang meminta Gong Xi untuk ikut dengannya ke Taipei, tanpa pikir panjang Gong Xi langsung mengatakan setuju.

Become a New Star and Different Shang

Shang dan Gong Xi tinggal di sebuah condo mewah. tidak ada yang tahu bahwa itu adalah tempat tinggal Shang. demi membayar condo yang mewah itu Gong Xi dengan rela bekerja di tiga tempat berbeda, semuanya demi kebahagiaan Shang. 
Shang sendiri telah mengeluarkan album, dan mulai terkenal di dunia showbizz. Gong Xi pun merasa senang walaupun itu semua tidak ada hubungannya dengan kehidupannya, karena menurutnya membuat Shang senang dan melihatnya mencapai cita-citanya itu sudah membuatnya senang.


setelah terkenal sikap Shang berubah, ia kadang berlaku menyebalkan dan kasar pada Gong Xi. Gong Xi masih berpikiran bahwa Shang hanya terlalu lelah karena pekerjaan menuntutnya terlalu banyak padahal Shang bukanlah orang yang senang dituntut. sampai pada suatu hari setelah Gong Xi pulang dan ia lelah ia tetap harus pergi membelikan makanan untuk Shang. Gong Xi memakai jurus rahasianya yaitu membelikan puding strawberry kesukaan Shang. seketika malam itu mood Shang kembali baik.


Artis no.1

Shang kembali bad mood ketika ia mendapati kepopulerannya belum bisa menyamai Dun He Lian (Siwon), si artis no.1. ia benar-benar ingin mengalahkan He Lian. Gong Xi dengan setia menyemangatinya tetapi karena ia salah bicara membuat Shang marah dan keluar rumah.
paginya Gong Xi meminta maaf lewat telpon dan dengan inisiatifnya ia akan ke manajemen Shang untuk mengantarkan makan siang untuk Shang sebagai tanda minta maaf.


Just a house keeper

Gong Xi dengan susah payah masuk ke kantor manajemen Shang sesampainya di ruangan Shang ia mendapati Shang sedang bersama wanita lain. wanita itu menyarankan agar Shang memulangkan Gong Xi jika memang ia tidak diperlukan tapi Shang bilang ia masih memerlukannya sebagai pembantu dan pengurus rumahnya. di depan pintu Gong Xi mendengar percakapan mereka. dari situ Gong Xi baru tau bahwa ia hanya dianggap sebagai pembantu oleh Shang, Shang memanfaatkan rasa suka Gong Xi untuk mempekerjakannya karena tidak ada orang lain yang akan melakukan apa yang Shang suruh selain Gong Xi, dan pastinya Gong Xi akan melakukannya dengan senang hati. Gong Xi yang mendengar kata-kata Shang langsung melemparkan kotak makannya ke Shang dan marah-marah.

Revange

Gong Xi berjanji akan mengalahkan Shang tapi Shang memandang rendah Gong Xi karena ia berpikir orang seperti Gong Xi tidak akan menang darinya. ia memperingatkan Gong Xi bahwa jika ia ingin mengalahkan dirinya ia harus menjadi seorang artis. Gong Xi menyanggupinya, bagaimana pun caranya ia akan mengalahkan Shang.

Stairway to become an artist

Gong Xi keluar dari condo mewahnya dan membagi kegalauannya pada tempat ia bekerja yaitu daruma-ya. setelah itu ia mengubah gayanya habis-habisan uang yang biasanya ia gunakan untuk membeli barang-barang berbau Shang kini ia habiskan untuk ke salon. hasilnya?? ia malah menjadi jelek. lalu ia kembali ke daruma-ya, mengutarakan bahwa ia akan menjadi artis. boss tempatnya bekerja merasa keberatan, keberatan jika ia harus keluar karena kerja Gong Xi sangat baik. kerja Gong Xi yang baik ini didapat dari pengalamannya bekerja di penginapan orang tua Shang. Istri boss tempatnya bekerja bertanya dimana ia akan tinggal, Gong Xi menjawab masih belum tahu dan akhirnya keluarga boss itu setuju menerimanya tinggal disana sampai ia mendapat pekerjaan baru.

---------------------------------------------------------------------------------------------

di Episode 1 ini menceritakan tentang awal mula permasalahan dan konflik utama cerita. cerita awal ini masih mirip dengan versi komik memang ada pengubahan sedikit ketika Gong Xi mengubah gayanya jika di komik Gong Xi mengecat rambutnya dan memotongnya menjadi pendek dan tidak gagal tetapi di film ini Gong Xi pada perubahan awalnya terlihat gagal.
ada juga penambahan-penambahan tokoh. walaupun itu tidak banyak berpengaruh. 

hal yang kurang sreg adalah adegan tang terlalu berlebihan yang sebenarnya jika dikembalikan lagi ke versi komik memang lucu tetapi jika dijadikan lebih nyata malah terkesan berlebihan dan tidak masuk akal.
tetapi jangan berkecil hati, duo tampan super junior ini tidak akan mengecewakan. mungkin memang akting donghae masih terlihat kaku dibandingkan Siwon tetapi tetap saja keudanya membuat labil. gaya yang disajikan juga berbeda jika Donghae lebih condong ke cool nd trendy sedangkan Siwon lebih elegan. mungkin karena tokoh Siwon lebih tua. 

sebetulnya pemilihan Ivy Chen sebagai Gong Xi agak kurang menarik (untuk di episode 1) karena Ivy kurang mengintrepetasikan tokoh Gong Xi, kesannya malah terlalu aneh dan dipaksakan. 
di episode 1 ini cukup membuat penonton labil dan ketagihan untuk tau ceritanya walaupun akhirnya bisa ditebak bahwa Gong Xi akan sukses tapi siapakah yang akan mendampingi tokoh Gong Xi? He Lian atau Shang itu yang membuat penasaran. terlebih lagi kita akan melihat Siwon dan Donghae pasti akan semakin seru.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Comment:

"daeeebbaaaaakkkkk~ sumpah baru episode pertama aja udah bikin labil! fufufu- ketagihan banget ini drama. Donghaenya ganteng Siwonnya juga ._. labiiillll... tapi keren! penasaran pake banget sama endingnya! pokoknya labilnya dapet banget. heheheh"


Bogor, 7/4-2012


-Valda-

1 comment:

  1. wah............br nonton sebentar ajj lht my Donghae oppa udah muli ketagihan
    seneng bangetzzzzzzzzz nich,............
    bs nggax ya klo film nya i ulang
    kan tmbh seru..............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    DONGHAE Oppa I love U!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    ReplyDelete