Thursday, September 1, 2011

Lebaran Tahun ini (2011)

halooowww...
udah beberapa hari ini gw ga cerita-cerita yaahh..
maksudnya udah lama gw ga cerita panjang lebar gitu. hehe
yaudin, makanya sekarang gw mau cerita soal Lebaran taun ini.

Lebaran taun ini (2011) adalah Lebaran yang bisa dibilang feelnya kurang gw rasain tapi anehnya gw bisa ngambil banyak banget manfaat setelah bulan puasa ini.
setelah gw pikir-pikir nih ya, kenapa gw ga dapet feel lebaran taun ini soalnya gw udah keburu galau soal penetapan kepastian kapan lebaran itu sendiri.
lha gimana ga galau, abisnya banyak yang bilang kalau bulan puasa tahun ini cuma 29 hari soalnya bulan tergantung bulan (gw lupa apaan) yang taun ini jumlah harinya 30. jadi kalau bulan(yang gw lupa namanya itu) 30 hari bulan Ramadhan cuma 29, kalau si Bulan itu 29, bulan puasanya jadi 30 hari. wallahu'alam bissawab.

sidang itsbat pun bikin galau, yakali jam 7an baru mulai udah gitu telat lagi. gw jadi harap-harap cemas nunggunya dan ternyata jatuh tanggal 31 agustus (kata pemerintah).
yang lebih konyolnya lagi di sidang itu dibilangin kalau pemerintah Malaysia, Brunei, dan Singapur sepakat 1 Syawal jatuh tanggal 31 dan pas gw liat newsticker di Metro TV ternyata negara timur tengah dan negara tetangga kita (Malaysia, Singapur, nd Brunei) ternyata jatuh tanggal 30. maksudnya apa coba ya??
kalau emang mereka sepakat tanggal 31 kenapa diralat? kalaupun diralat kenapa Indonesia ga ikutan ngeralat juga?
gw jadi ngerasa 'dimainin' dan 'diboongin'. yaaahh.. walopun gw sendiri ga tau kapan 1 Syawal tapi gw ngerasa capek aja kenapa harus selalu beda ama Muhamaddiyah ya?? hhmm

jadi, kurang lebih itulah alasan gw kenapa gw ga begitu dapet feel lebaran taun ini. hehehehe

kalau manfaat yang diambil setelah bulan puasa ini sih banyak bangeeeett~
walaupun ibadah gw tahun ini kurang sempurna, semoga aja dengan semangat bulan ramadhan gw tetep semangat ibadah di 11 bulan kedepan sampai InsyaAllah gw ketemu lagi ama bulan puasa (amieeenn).
manfaat yang gw ambil selama puasa ini adalah
1. keutamaan solat berjamaah
2. selalu pengen berusaha lebih baik dari sebelumnya
3. tau tips and trik cara beribadah yang baik gara-gara baca hadist nabi soal cara setan ngeganggu manusia.

rasanya jadi ada semangat aja setelah puasa walaupun lagi-lagi akhir bulan ramadhannya kurang kerasa. hehehe..
lebih dari itu yang penting kita semangat kedepannya. iya gaa??


ayoooo semangat!!


-XO Valda XO-

No comments:

Post a Comment