Thursday, September 1, 2011

FILM


setelah cuap-cuap tentang Lebaran tahun ini, gw mau cuap-cuap soal film aja deh ya, soalnya gw lagi semangat-semangatnya belajar dan cari tau soal film. hehe..

gw baru 'ngeh' sama film itu tahun 2005, bisa dibilang ini titik balik atau come back gw (halah). Tahun 2005 itu tahun pertama gw nonton film di bioskop sama temen-temen SMP gw. niatnya sih nonton Mirrornya Nirina Zubir tapi ternyata film itu udah keluar bioskop, jadinya gw nonton Harry Potter and The Goblet of Fire dan seri Harry Potter itulah seri harpot pertama yang gw tonton, dan gw langsung suka sama harpott. hehehe..

dari film itu gw langsung suka banget sama Harry Potter dan berusaha tau semua film dan novelnya. beruntung temen SMP gw punya semua novel harpot (dulu baru sampe 4) jadi gw pinjem semua novelnya. hehehe..


gw berhasil namatin 4 novel harpot dalam waktu 2 minggu dan harpot 5 dalam waktu 3 hari.
pokoknya gw hebring bangetlah soal harpot. dari harpot ini gw mulai ngikutin film gara-gara gw nyatet (rajin banget) judul-judul film pas iklan sebelum film mulai. hahaha.. pas udah masuk bioskop gw langsung nonton. setelah harpot gw jadi addict banget sama film, bahkan bisa dibilang keingintahuan gw soal film ini lebih besar ketimbang keingintahuan gw untuk belajar walopun gw sada sekarang keduanya sama-sama menarik :)

akhirnya gw menyisihkan uang untuk beli cinemags pas tahun 2006, yang covernya itu Eragon. dulu harga cinemags cuma 30 rebuan sekarang bisa sampe 60 rebu T_____T akhirnya film membuka mata gw soal "dunia lain" yang belum gw kenal.
gw memang udah suka film sejak gw SD, gw suka banget film-film kartun disney dan marvel comics, bahkan gw juga suka film power ranger loohh... dan lo tau ketika lo tau tentang 1 film pasti secara ga langsung bakal berhubungan sama film lain, itu yang bikin gw ga bisa berhenti untuk nyari tau.


menurut gw, film bukan soal 'mencari hiburan' atau 'lahan mencari uang' ternyata di film itu. gw pikir film itu bisa sebagai arena dialog dan pengetahuan.
yaahh.. walopun sekarang banyak banget rumah produksi yang mengedepankan adegan gak penting berbau sex atau kekerasan tanpa ada nilai yang harus diambil atau ga ada pelajaran di dalamnya. emang sih jaman sekarang siapa sih yang ga mau duit? seenggaknya film kalau mau bikin adegan rada aneh ya ada pelajaran yang diambil jadi orang-orang yang nonton itu ga rugi. hehehehe..

buat gw, film itu ngasih banyak inspirasi salah satunya ya fanfiction gw. hehehe..
gw sih bercita-cita bisa jadi salah satu penulis script atau paling engga gw bisa jadi penulis artikel dan komentator soal film. hehehe.. soalnya film itu hal yang menggairahkan dibandingkan cowok telanjang sekalipun :P kalau untuk sekarang, gw lebih fokus di film produksi eropa khususnya Inggris dan Prancis, sebenernya sih lebih ke 'rada bosen' sama film produksi hollywood, abis udah banyak yang tau kan?
gw pengen tau aja film-film produksi mereka kayak apa, yang makin bikin menggairahkan juga bahasa yang beda dan aksen yang beda. U,U

selain film produksi eropa gw juga mau fokus aja sama film animasi dan comedy romance (maybe), soal film sci fic gw ga berani soalnya belum kuat untuk neliti jauh soal film itu, sekarang sih yang ringan-ringan dulu :P


1 lagi, gw juga demen sama cerita sejarah, film sejarah juga patut diperhitungkan tapi bukan film dokumenter ya, gw rada ga suka selain karena faktor kamera faktor 'ga ada sensor' itu lebih menjijkan. hehe..
well, itu aja sih yang mau gw ceritain soal film. 1 kali gw kenalan dan gw ga mau kehilangan :)



-XO Valda XO-


No comments:

Post a Comment