Wednesday, July 6, 2011

Bersyukurlah menjadi Mahasiswa

Buat gw, ini adalah topik yang agak sensitif atau mungkin terkesan menyindir karena sadar atau engga kadang gw merasa gak bersyukur menjadi seorang mahasiswa.
jadi, ini berdasarkan pengalaman pribadi dan renungan aja soal kehidupan mahasiswa gw.

1. Bersykurlah kamu ketika kamu masuk PTN dan dapat jurusan yang kamu suka, atau kamu masuk PTS. karena masih banyak saudara-saudara kita yang pengen kuliah tapi terbentur biaya. apalagi yang kuliah di PTS, orang tua kalian udah banting tulang untuk cari duit bayaran, sebenernya mereka bisa aja gak nguliahin kamu karena berpikir kamu udah cukup dewasa untuk cari duit, tapi mereka tetep bertanggung jawab atas kamu. maka bersyukurlah kamu bisa kuliah. bayarlah semua jerih payah orang tua kamu dengan kuliah sungguh-sungguh dan ada hasilnya. buatlah orang tua kamu bangga.

2. Bersyukurlah karena kamu punya fasilitas untuk kuliah yang memadai. misalnya, kamu punya laptop, motor, uang kamu selalu cukup untuk foto kopian, ada kostan, punya HP.
bayangkan kalau kamu gak punya laptop, kamu pasti setiap ada tugas lari-lari ke warnet atau kamu ke perpus kamus untuk ngetik, belom lagi kalau ngedit dan harus diselesaikan paginya padahal kamu baru dapet info tengah malem.
bayangkan kamu gak punya uang yang cukup, kamu gak bisa makan, kamu gak bisa foto kopi bahan-bahan kuliah. atau kamu gak punya alat komunikasi, kamu bakalan ketinggalan informasi jarkoman tentang apapun dan akan sulit berkomunikasi denga orang-orang ketika kamu butuh mereka di saat yang sangat mendesak.

3. Bersyukurlah karena kamu bisa punya teman-teman yang bisa jadi teman dan saingan ketika belajar. artinya jika kamu diajak saingan kamu dirasa cukup mampu mengimbangi mereka, dan kamu tertantang untuk menjadi lebih baik

4. bersyukurlah memiliki dosen-dosen yang kompeten. karena kamu bayar kuliah otomatis kamu dosennya pun berkompeten, bukan dosen yang asal lulus. maka dari itu manfaatkan sebaik-baiknya :)

5. Bersyukurlah kamu masih punya orang tua karena itu adalah ladang pahala buat kamu, jadilah seperti apa yang mereka mau, tapi bukan berarti membuat mereka terus-terusan menuntun hidupmu. jadilah dirimu sendiri dengan caramu yang akhirnya bisa membanggakan mereka

6. Bersyukurlah kamu bisa mengenal dunia kampus yang berwarna-warni. jangan takut untuk mengenal orang yang merokok, orang yang punya pandangan lain, orang yang pendiam, atau orang yang keliahatannya aneh. karena mereka adalah sumber ilmu untuk dirimu sendiri. belajarlah dari mereka.
jangan takut yang penting kita tau dan tau gimana bersikap.

jadi mahasiswa itu gak apatis, jadi mahasiswa itu gak diem aja ngurusin tugas, jadi mahasiswa harus siap turun ke jalan, jadi mahasiswa gak harus melulu nyari duit apalagi mikirin kawin, jadi mahasiswa itu jangan takut salah, jadi mahasiswa itu jangan berpikir "gw sama kok ama yang lain", jangan lupakan peran mahasiswa karena mahasiswa adalah perantara diantara masyarakat.
ketika kamu sudah lulus, jangan pernah lupakan semangat mahasiswa. jadilah orang yang dibanggakan semua orang.


HIDUP MAHASISWA!!!!!!!

3 comments:

  1. hahaha...
    kepada para mahasiswa...
    sipp dah..!!! jadi panitia OKK menimbulkan efek tersendiri nih kayaknya..
    hehe

    ReplyDelete
  2. hihihi.. bsa aja.
    nulis tulisan baru gaa?

    ReplyDelete
  3. hidup mahasiswa !!! kereeeen val :D gw lagi ga semangat nih jadi mahasiswa #eeaa
    jempooool buat valda hihi

    ReplyDelete