Sunday, July 4, 2010

SOCCER

huuuweee... gw mau nulis tentang soccer soalnya hanya pada event-event tertentu gw heboh, but gw itu pengamat pemaen muda dan pengamat klub yang lumayan tau. dan gak pernah absen untuk ngomentarin big match.
*narsis*

awal mula gw jatuh cinta pada olah raga ini sekitar tahun 2001 ato 2002an. awalnya gw nonton Captain Tsubasa! hahaha..
hayoo ngaku, siapa yang pas kelas 4 ato kelas 5 SD gak nonton ini film? pasti pada nonton deeeh! booming abis nih film. film ini ngegantiin film kartun Hachi di TV7.
nah dari sini gw mulai suka banget sama bola walopun film yang gw tonton beda banget ama pertandingan asli.
wahahaha..
awalnya gw suka ama Misaki, trus gw lebih suka ama Hyuga.
naahh.. gak penting deh cerita selanjutnya.
hehehe...

awalnya, kalo temen-temen cowok gw lagi ngomongin kartun gw nimbrung, tapi pas ngomongin EPL (English Premier League) gw gak ngerti. secara, gw gak suka bola.
kalo ada bola pas puasa gw suka sewot, soalnya program TV kesukaan gw di ganti ama bola.
pokoknya gw udah mumet duluan deh sama yang namanya bola!
ahahaha...
apalagi pas tetangga gw ngomongin MU (Manchester United), Chelsea, Liverpool.
ahh.. gak nyambung. yang gw tau pemaen bola itu cuma; Beckham, Owen, Figo, Del Piero, maradona, Ronaldo, Ronaldinho, Henry.
pokoknya pemaen tuwir. :P

akhirnya, gw beli majalah cewek.
ada salah satu profile binatng sepak bola yaitu Wayne Rooney!
awalnya gw gak ngebaca profile dia, eh kaena gw bosen ya udah gw iseng-iseng baca profile dia.
entah bagaimana, gw langsung suka ama dia.
abis waktu itu fotonya imut banget!!
dan gw jadi penasaran "eh wayne rooney ini kaya, imut jago maen bola. kayaknya gw suka deh. hehe.. jadi penasaran sama MU!"
dari situ gw jadi suka bola, pokoknya jadi mengidolakan rooney dan MU!
sampe sekarang pun gw tetep dong dukung MU!
MU itu klub yang gw gak peduli isi pemaennya kayak apa, dia lagi jatoh ato engga, tim yang selalu gw dukung!
ahaha... pokoknya I'm The Red Devil Army!!

adek gw dan gw akhirnya menjadi rival. adek gw dukung Liverpool dan gw dukung MU!
dari sini gw mulai suka ikut nimbrung juga sama temen-temen cowok yang suka nonton bola.
hahahaa...
trus di sekolah suka heboh kalo ngomentarin bola.
gw udah mulai ngerti nih pertandingan, tapi gw masih sebatas Inggris aja.
gw gak begitu tau pemaen-pemaen yang gak merumput di Inggris.
akhirnya world cup 2006 tiba.
dari sini gw berasa kenalan ama banyak pemaen baru yang jago dan lucu.
salah satunya yaitu Cesc Fabregas.
dulu namanya di spanyol itu Cesc. gw mulai fudul dimana dia merumput. and bingo! ternyata dia di Arsenal.
hoho..
disitu juga gw mulai ngeliatin si Wesley Sneijder.
pokoknya pengetahuan gw soal bola mulai banyak, didukung gw selalu nulis review pertandingan.

dan saat selesai world cup, saatnya bursa transfer.
dan gw menemukan seorang yang dulu gw anggap biasa aja. namanyaaa...
GONZALO HIGUAIN!
dia di transfer dari Rive Plate ke Real Madrid.
lucu banget!! tapi gw tetep fokus ama MU.
yyaaahh.. kayaknya panjang banget nih cerita. langsung masuk world cup 2010 aja yaa...


world cup tahun ini gw jagoin BELANDA.
niatnya mau ngebela Inggris lagi, tapi gw liat materi pemain yang gak begitu mendukung, mau dukung Jerman. tapi gw udah ilfeel gara-gara pas WC 2006 mereka suka di belaiin wasit. haha..
trus mau dukung spanyol tapi si fabregas itu jarang di turunin, mau dukung Brazil ternyata Pato gak datang, mau dukung Prancis tapi Benzema udah gak di panggil, dan gw kurang percaya kalo maestro Zidane gak maen. hehehe...
akhirnya gw menjatuhkan pilihan di tim Oranye ato tim Belanda!
gw suka soalnya pemaennya itu emang gw kenal dan maennya konsisten. :D

and nooowww... belanda udah masuk semi final.
nanti tinggal lawan Uruguay. yaahh...
gw berharap menang doong!
hehehe....

tapi, entah kenapa ada seseorang yang mencuri perhatian saya lagi.
kemabli saya suka dengan Higuain.
rasanya gimana yaaaa??
suka aja. kayak yang kepikiran terus.
huwehehe...
dan akhirnya gw eang jadi suka ama dia.
sayangnya Argentina di pulang kampungin sama si Jerman!
Jerman sialan! gw kan gak bisa liat Higuain lagi!

duuhh.. malah keluar jalur.
dan akhirnya gw tetep dukung Belanda.
ahaha...
cerita gw itu kalo sepak bola soal pemaen muda dan strategi pertandingan.
selebihnya gw masih agak keder, off side ato naoon yang laen.
wkwkwk..
yang penting menikmati. iya gaa?

No comments:

Post a Comment