Wednesday, July 28, 2010

Het Nederlands

Aassaallaammuuaalaikuuuuuuuummm….

Duh, belum sempet nulis apa-apa nih. Hehe.. kemaren-kemaren gw sibuk liburan (?). haha.. sebenernya gw di depok sih nemenin mamah ama papah. Banyak hal-hal yang gw pelajarin di depok, yaahh.. sebenernya Cuma baca 13 chapters di buku Eat Pray Love siihh… tapi itu menginspirasi gw banget. Haha.. dan liburan di depok juga menyenangkan, soalnya gw bias nonton film. Manalagi ada film James Bond: Quantum of Solace. Hahaha…. Mantapmantap!!

Hari-hari gw sekarang ini gw isi dengan belajar bahasa belanda. Sayang seribu sayang, gw malah gak ngapalin greeting! Gw berfokus pada bikin kalimat. Haha.. jadi gw Cuma bias bilang selamat pagi doang! Wkwkwk… tapi, gw janji gw bakal lebih keras usaha buat belajar bahasa belanda ini! Passion and obsession itu yang gw terapkan di sini. Haha…

Motivasi awal gw untuk belajar bahasa belanda adalah gw gak ngerti arti tweet pemaen-pemaen belanda yang gw follow. Haha.. gw kan orangnya fudulan, gw jadi pengen ngerti dan gw itu tipe orang yang kalo suka ama sesuatu bakal berusaha sekuat tenaga ngedapetin itu, berhubung ini tuh bukan cowok jadi gw bebas mengekploitasi sesuka gw, gw bisa belajar sesemangatsemangatnya gw. Haha… kalo cowok kan kl dianya gak mau ya gw mundur dong, lagian gw gak bakal menghalalkan segala cara buat dapetinnya. Haha.. emang gw remaja labil?? Wkwk.. (walopun gw pernah gitu)

Gw menganut motto "otak kita bisa menghafalkan semua ensiklopedi di seluruh perpustakkan di dunia" jadi gw yakin banget gw bakal bisa ngomong bahasa belanda beberapa bulan lagi. Haha.. (semangat yang menggebu-gebu). Dan kalo emang gw di takdirkan mendarat dengan selamat di bandara Schipol, gw bakal bahagia banget! Target gw sekarang bisa pergi ke Belanda. Hehe.. tapi buat apa gw masih bingung. Karena yang gw tau sih kebudayaan belanda tuh gak ada yang menonjol. Tapi kalo dikasih kesempatan ke belanda untuk study ya gapapa. Hehe.. secara gw anak sastra jawa, pasti mereka bakal suka! Haha.. kebudayaan Indonesia kan menjual kalo di luar negeri.

Dalam 4 tahun ini gw mau bisa 7 bahasa, 3 diantaranya Cuma ngulang aja. Kayak bahasa Indonesia, Inggris sama Prancis. Mungkin gw mau mendalami bahasa itu. Karena yg gw tau bahasa Ingrris dan Prancis itu banyak yang pake. Entah kenapa gw gak (belum) tertarik sama bahasa spanyol, abis udah banyak yang belajar. Gw tipe orang yang gak mau sama dengan orang lain. Kalo kita samaan ntar kayak saingan, tapi kalo belajarnya beda-beda ya bisa berbagi kan? Haha… agak aneh emang gw. Tadinya gw mau belajar bahasa Jepang dulu, tapi udah banyaaaaaakk banget yang belajar. Lagian kl Cuma kata2 yang gampang gw udah bisa walopun Cuma dikit, dikit banget malah. Haha… tapi gw rela belajar kayak orang buta huruf buat bahasa belanda ini, pengorbanan gw bakal kebayar! Itu pasti! Haha.. yaiyalaahh.. gw pasti bisa bahasa belanda. Haha..

Akhir-akhir ini gw juga ngerasa gak begitu bersemangat untuk mikirin cerita cinta gw. Haha.. bukannnya masih mikirin yang lama, Cuma gw lagi mengontrol diri gw untuk lebih rasional dan berlogika, gw capek jadi orang emosian. Saatnya berubah kan? Gw sekarang lebih banyak ngabisin waktu ama temen-temen gw. Haha… ato buka-buka buku bahasa belanda yang makin kesini tuh suka membingungkan. Hehe.. gw ngerasa gw belum pengen punya pacar, walopun adalaahh.. rasa kesepian. Huwahaha.. ngerasa di tinggal sendiri dan sedih kl mikirin dia yang lagi deket ama cewek lain. Tapi gw gak bisa ngapa2in kan? Haha.. buat apa gw maksain semuanya, toh ini pelajaran. Gw harus sabar. Walopun susah banget! Gw terbiasa cepatcepat. "selalu ada Autumn sesudah Summer" gak usah cepet-cepet nyari si Autumn, pasti dia dating. Apa fungsinya pacar buat gw? Ada yang nemenin SMSan? Ada yang sayang2an di twitter ato di FB? Bisa pasang relationship? Di banggain? Ato apasih? Gw bingung deh!! Haha.. gw ngerasa gw pengen sendiri dulu. Kenapa sih harus bangga kalo lagi PDKT? Dapet prdikat cowok tampan? Berasa keren? Gw pikir malah harusnya dapet prdikat gombal tingkat akut. Hahaha… tapi ya terserah aja. Namanya juga orang jatuh cinta, semuanya jadi indah. Pengennya ayang-ayangan mulu. Hahaha…

Baaahh.. kok gw jadi sewot ya? Haha.. harusnya gw ikut seneng kan? Iya doong! Gw ikut seneng tentunya. Cuma yang di atas itu Cuma pandangan gw soal pacaran. Gw lagi gak mau wasting time gw untuk hal yang begitu. Kalo bilang pacar bisa jadi motivasi ya sahsah aja! Cuma gw nemuin sumber motivasi gw adalah diri gw sendiri!! Kalo gw sedih apa dia care? Haha… namnay oang pacaran, gw lebih suka orang nikah. Cuma gw agak risih ama yang terlalu married-minded. Baru pacaran 1 bulan udah mikirin nikah, seakan yakinnya nikah Cuma di tentukan di 1 bulan awal. Padahal, kalo diliat lebih dalam pertimbangan nikah itu berat banget, gw baru sadar pas gw harus hidup sendiri di rumah tante gw. Ahh… ternyata berat juga ya?! Gw juga bukan cewek yang maunya tinggal di rumah ortu, mungkin yang married-minded itu Cuma ngikutin fantasinya aja, gak liat betapa beratnya tanggung jawab dia kedepannya. Gimana harus bersikap kl banyak perbedaan, kl ada masalah, dan yang pasti gimana kalo gak punya duit?? Hahaha… skeptic ya gw? Sedangakn pacaran gak menyelesaikan semuanya! Gw masih tinggal sama ortu, duit masih di kasih, mau ngapel aja masih ijin. Ckck- dari segi mana pacaran membantu? Gw bener-bener bingung. Haha.. apa sih yang bakal lo kasih ke gw kalo gw jadi pacar lo? Janji nikah? Ih basiii kali.. sayang-sayangan? Basii banget! Gombalan tiap malem? Simpen semuanya buat cewek-cewek yang seneng digituin! Coret nama gw dari daftar itu! Haha…

Jadi? Gimana cara gw bisa dapet cowok dong? Baahh.. gw juga gak tau karena gw emang gak mikirin itu dulu. Tapi gw percaya kok sama yang namanya imprint. Bakal ada saatnya ketemu ama jodoh kita, asal gak nutup hati aja. Dan pasti datangnya gak Cuma dari hubungan pacaran. :D ada seribu jalan menuju Roma, ada seribu jalan menuju pernikahan bukan hanya lewat jalur pacaran. Hahaha…

Waaahh.. ngobrolnya jadi kemana-mana niihh… mungkin aja gw ketemu jodoh gw di luar negeri *ngarep* syukur-syukur dapet si mesut Oezil. Ahaha.. *mimpi*.

Tapi bener ya, beda kalo kita Cuma mau have fun nd mau serius. Kita gak mau seseorang itu sakit gara2 siapapun, gak mau ngatur2 orang itu pokoknya percaya ama orang itu. Beda kl sama yang have fun, kl yang have fun doang mah keliatan Cuma mau seneng2 doang, Cuma mau di banggain, Cuma di bilang "kita masih muda". Iihh… ZzZzZz- ntar putus trus cari orang lgi. Iihh.. capek deeeh!! Gw jadi inget, kadang gw pikir gw berjuang untuk seseorang yg gw sayang dengan melakukan segala cara untuk bikin dia balik, tanpa mikirin perasaan dia, tapi ternyata gw salah. Gw itu malah egois, gw maunya ngelindungin diri, gw tutup mata, gw Cuma kasian ama diri gw sendiri. Tapi gw sadar semuanya gak bisa bikin dia balik lagi. Lo tau apa yang orang sayang lakuin untuk orang yang dia sayangin? Kl dia bener-bener sayang, ketika orang yang diasayangin itu minta dia ngejauhin dia dan pergi jauh sejauh mungkin, dia bakal lakuin. Asal si orang yang dia sayangin itu seneng, karena gak ada yang lebih membahagiakan liat orang yang kita sayang bahagia. Jadi, gw ngelakuin hal yang sama, gw gak bisa maju terus. Gw harus berhenti, bukan karena menyerah tapi karena gw sayang dan gak mau bikin orang yg gw saying tertekan ama gw. Biarin dianya bahagia. Itu yang gw pikir. Dan gw? Gw juga bisa seneng kok!! Ketika cintamu mati, jangan ikut mati dengan cinta, tapi percaya cinta baru akan tumbuh. Haha… mungkin Allah tau, belum saatnya lagi cinta gw tumbuh. Karena Allah udah nyiapin sesuatu yang bagus yang di bungkus dengan kertas kado mahal dan pake pita merah. Hadiah buat gw, iya, Cuma buat gw dimana gak akan lagi ada yang ganggu! Haha.. gw harus siapin semuanya sebelum tamu itu dating di rumah hati gw, sebelum pintu hati gw diketuk lebut dang w siap untuk menyambut dia, gw harus bersin semuanya. Hehe..

Kalo untuk cari yang serius, gw gak mau terlalu cepet ngambil keputusan. Dan memang semenjak SMA gw susah untuk sayang sama orang lain. Karena gw pengen sesuatu yang serius. Hehe.. jadi gw bakal lebih selektif lagi dan gak bakal melibatkan kata "obsesi" di hubungan gw. Dia bukan prince charming jadi gak selayaknya gw maksa dia jadi apa yang gw mau. Haha…

Ok, segini dulu aaahh.. panjang bener curhatnya. Haha.. ayooo semangat!! hihi

No comments:

Post a Comment