Monday, August 22, 2011

OKK UI 2011

Banyak cerita di acara OKK UI ini. yaaahh~ honestly gw emang capek aja harus nulis banyaaaaaaaakkkk banget cerita tentang kepanitiaan yang gw ikutin hampir 3 bulan ini. hehehe.. manfaat yang bisa diambil pun banyaaaaaaakkkk banget! hehehe..

lagi-lagi hanya karena janji gw ketika masih maba untuk jadi panitia OKK,berbuah gw kepilih jadi staff Pra-OKK. that's why I call it "the power of dreams"
gw bener-bener baru tau yang namanya kerja sebagai panitia itu seperti apa, secara pas gw SMA itu gw rada ga peduli, dan gw nyesel ga ikutan kegiatan apa-apa pas SMA. hehe.. dan dibandingkan pas SMA kegiatan mahasiswa itu emang seruuu abis!!

dimulai dengan gw ngirim SMS data diri dan akhirnya lolos seleksi dokumen dan diwawancara oleh manager acara, Habib 'ganteng'. hehe.. gw sih emang PD waktu diajak ngomong ama habib karena gw emang penge kerja jadi anak acara pas di OKK, akhirnya tanggal 26 diumumin kalau gw emang lolos seleksi. hihihi.. seneng banget deh!

hari-hari rapat berlalu dengan sangat asyik, alhamdulillahnya sampai hari terakhir gw rapat gw ga pernah ngeluh yang aneh-aneh cuma gw bilang "capek juga ya PP bogor-depok", selebihnya gw sangat menikmati banget. :D

btw, gw kenapa nulis dengan warna merah, bukan karena gw kecewa tapi karena gw amat excited untuk cerita soal kegiatan OKK gw ini. hehe..

WM 1 dilakukan beberapa hari setelah acara pengumuman kelolosan oprec. hehe.. things are great dan gw tepar pas hari kedua. wkwkwk- gw sakit radang tenggorokan, badan gw panas. alhasil gw ga ikutan WM 1 hari kedua. ckck-
bulan juni ini rapatnya ga terlalu banyak. malah bisa dibilang agak nganggur juga tapi pas masuk bulan juli.. aawwww~ there're so many meeting!!
gw sampe capek juga bolak-balik bogor-depok.

oh iya, ada acar tim building tanggal 19 Juni dimana H+1 kakek gw meninggal. awalnya gw mau ga dateng tapi masalahnya gw harus datang karena draft cerita,musik dan segala perelngkapan itu gw yang pegang, secara gw script writernya. dan emang ga salah gw memutuskan untuk datang disaat yang tepat. hihi.. sempet chaos juga pas gw belom dateng, temen-temen panik mau nampilin apa. akhirnya sih mereka nyerah nd tetep ikut alur cerita yang gw buat. dimana gw buat Habib,Adit, nd Kemal itu jadi boy band :D. seruuuu banget!
akhirnya tim acara menang tim building dan dapet uang 100 ribu yang bikin gw terharu adalah gw disuruh maju jadi perwakilan temen-temen acara pas mau dipilih tim mana yang menang. mereka bener-bener nyuruh gw, gw ga pernah loh kayak gitu sebelumnya! hihi.. makasih ya temen-temen acaraaa.. muaaacchhhh :*

pas udah didepan,Ami bilang yang ditepuk sama dia itu yang jadi pemenangnya. yah you know laahh, walopun emang tau acara bakal menang dari segi script,kelucuan dan hal-hal lainnya tetep aja gw harus down to earth. wkwkwk.. akhirnya imajinasi gw jadi kenyataan, gwlah yang ditepuk ama Ami, dan kontan temen-temen acara tereak-tereak kalap menangin tim building. darisitulah anak-anak acara kompak dan jadi makin seru kalau ngobrol. hehe.. akhirnya tim acara bisa heboh dan nyatu banget kayak temen-temen keamanan yang udah kompak duluan :)

acara dapet uang 100 yang tadinya gw ga mau pegang dan gw didesak ama temen-temen gw supaya gw aja yang megang, gw liat kok muka-muka bangga hafizh, ima, dan habib waktu kita bisa menangin uang itu. kalau biasanya gw yg tereak "eh, toss dong!" sekarang temen-temen acara pada tereak ke gw "valda, toss dulu dong!" feel so special. gw emang pernah kecewa karena temen gw yg diajak toss ga sempet toss ama gw. gw dalem hati bilang "walopun andil gw kecil tapi gw juga bikin lo menang kali!" makanya saat itulah gw balas dendam, gw salamin semua temen-temen gw dan bilang terima kasih. malah gw ngerasa sangat terbantu ama mereka. hehehe.. mereka pun ahkirnya seneng.

setelah timbul kerjaan kita jadi agak lumayan. sebenernya gw ga kerja keras-keras banget karena gw kerja di Pra-OKK. gw jadi informan di Pra-OKK yang tugasnya mensosialisasikan kegiatan OKK. hehe.. gak terlalu berat dibandingkan anak akademis yang harus kepercetakan, ngelobi MuRi deelel-deelel, atau mungkin anak hari H OKK yang harus ngehubungin mensos, moderator, pembicara, motivator dll sebagai LO atau juga sebagai manager yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi di acara. :D
but, once again i tell you that i really enjoy it.

there are so many troubles di OKK yang mungkin gw ga bakal publish, but it still work. hehe.. berkat temen-temen yang ga pernah nyerah untuk peduli Indonesia.

hari H OKK jilid 1 gw akui emang membosankan karena pembicara kita kayak pidato padahal dia itu lagi ngasih materi bukan pidato, alhasil maba pada males-malesan dan berujung pada ga dateng pas hari ke-2. hari ke-2 itu seru soalnya ada dinamika angkatan. hehehehe...
ada maba yang kabur ada yang boong. pokoknya rame laah~

hari H OKK jilid 2 lebih teratur karena massa yang dikit dan SOP yang jelas. hehe.. dan materi-materinya lebih menarik. ditambah pas dinamika angkatan ga begitu sulit diatur.

sebenrenya acara sih lempeng-lempeng aja, tapi yang bikin berkesan adalah jeda disetiap kegiatan yang ada. dimana gw ngobrol hal-hal yang gak serius yang akhirnya berbuah serius dan membuka pikiran gw, gw ngerasa beruntung bisa kenal temen-temen yang beda dan unik dari setiap fakultas, that's why i really love it.

kegiatan ngecengin Habib yang bikin kita deket, kegiatan ngecengin Renanto jadi PO OKK 2012 yang abis itu jadi evalusi tersendiri dan datengin banyak inspirasi, ngobrol ama anak kestari, ngobrol di belakang layar soal cinta-cintaan dan bikin mata cewek-cewek itu kebuka soal suatu hubungan cinta dan gw jadi narasumbernya. wkwkwkwk-

ada banyak paragraf yang gw tulis tapi itu belum semua. semua kenangan, semua ketawa, keringet, air mata, marah, dan kecewa jadi sebuah kenangan indah di kepanitiaan ini. kapan lagi gw bisa duduk hadap-hadapan sama bang Maman dan Bang Ijonk? kapan lagi gw bisa foto ama Prabu revolusi?? haha.. unforgettable moments.

dan gw ngambil 1 kesimpulan ketika pak PO nyalamin Habib karena dia dapet first cake, sebuah kepanitiaan itu ga bakal terlaksana dengan baik kalau kita ga saling percaya. akhirnya gw tau kenapa Habiblah yang dia pilih jadi manager acara karena habib itu temen mentoringnya, dan Ucup percaya Habib banget buat ngomandoin acara ini.
KEPERCAYAAN, simple untuk diucapkan dan didefinisikan tapi harus hati-hati menjalankannya. dan Ucup pun percaya dengan kemampuan kami sebagai staff.
no matter what di acara ini, kami saling percaya. :D

disetiap pertemuan pasti ada perpisahan, walaupun nanti ada acara pembubaran panitia, tapi kami ga bakal bubar sebagai keluarga.

TIM PEDULI INDONESIA


-XO Valda XO-

No comments:

Post a Comment