Monday, June 28, 2010

Anak Kuliahan (ceritanya maahh… :P)

Asssalammualaikuuuuuuuuuuuummmmmmmmmmmm…

Waahh… udah berapa hari gak ngutak-ngatik blog nih. Hehehe…

Well, hari ini mau nulis tentang anak kuliah!

Umm.. gak kerasa gw udah mau kuliah ato sebenrnya tinggal nunggu kuliah perdana gw di kampus impian. Hehe.. gak sabar pengen ngerasain "gimana sih suasana anak kampus?" secara ya kalo liat TV itu anak kuliah kesannya gahoel! Hihi..

Bukan hal yang mudah buat gw untuk jadi anak kuliahan ini, gw tinggal nunggu status dari remaja jadi dewasa. Apa yang gw omongin itu harus bisa jadi tanggung jawab, karena gw seharusnya sudah berpikiran dewasa. Hal positifnya gw bisa berpendapat tanpa malu, dan yang pasti di dengarkan dan di pertimbangkan. Negative sidenya.. gw harus bertanggung jawab atas apapun yang gw lakukan di kehidupan gw. Karena orang dewasa gak mau tau, dan gak peduli, gw udah di anggap sama-sama dewasa.

Buat gw, dewasa itu gak Cuma secara fisik, gw ngerasa gw harus banyak berubah soal attitude, kan anak kuliahan harus dewasa ya?

Hehehe…

Bokap gw dengan sabar selalu bilang soal "tanggung jawab" dan itu jadi prinsip gw! Walopun kadang gw ceroboh dan teledor. :P hal yang gw suka pas jadi dewasa adalah kita bisa jadi diri kita sendiri tanpa ngekor kesiapapun! Bisa jadi mandiri dan gak terbatas.

Waktu gw kecil, gw sering ngikutin temen-temen gw, but now gw punya style sendiri, bukan berarti soal fashion or something like that. Cara berpikir gw dan tingkah laku gw harus beda dengan anak kecil. Yang gw bener-bener rasain adalah gw jadi orang yang amat sangat sabar. Entah gimana caranya, mungkin gara-gara di paksa kali ya, kekuatan sabar gw meningkat tajam. Trus di lanjutkan dengan cara mikir yang lebih dewasa, but sometimes gw masih terlihat neko-neko. Hehehe…

Biasanya gw suka meldak-ledak kalo marah, ato suka ngejailin adek gw. Tapi, sekarang gw lebih kalem. (asli lho!). gw lebih mikir dua kali dengan apa yang bakal gw lakuin, gw gak mau keliatan ato di sangka bodoh, emosian ato urakan!

We talk bout class girl! Dan gw ngerasa bisa lebih bebas akhir-akhir ini, hang out with my pals, nulis blog, nonton bola, baca buku bahkan berpendapat pun gw ngerasa jadi seseorang yang lebih beda. Hehehe…

Ternyata, hidup di bawah tekanan bisa bener-bener ngerubah gw. Dan 1 lagi yang gw syukuri, gw bisa amat sangat dekat ama Tuhan. :D gw pengen banyak ngerubah sikap dan sifat gw.

Sedikit demi sedikit rasa obsesi gw terhadap sesuatu pun luntur. Ini nih yang bikin gw BT sendiri. Tapi sekarang gw udah bisa (insyaAllah) ngebedain mimpi dan khayalan. Terimakasih buat seseorang yang selalu bilang "valda, kita hidup di dunia nyata". Pelajaran dari kamu tetep ak jaga. J

Kehidupan kampus gw bakal gimana ya??

Yang pasti gw harus lebih hati-hati, berbaur tapi tidak menyatu. Artinya gw harus bener-bener ekstra jeli liat siapa sih yang bakal jadi temen gw. Tapi… semua itu balik lagi ke kita, kalo kita nice girl masa mau main sama yang macem-macem?? Hehe…

Pengalaman idup itu hal terpenting, trus kita juga gak boleh menutup diri! Hehe…

Oh iyaa… setiap pembelajaran pasti selalu ada ujiannya, dang w ngerasa gw gagal di ujian yang pertama kemaren.

Gw masih kurang sabar nanggepin gossip dan di perparah gw bertindak bak ABG Labil. Yang kerjaannya update status klo lagi ngambek. Hahaha…

Icon cewek dewasa yang lagi gw suka itu Sherina Munaf and Titi Sjuman.

Kayaknya mereka keren aja, gak ada gossip tapi menghasilkan banget! Hehehe…

Selain itu dewasa si mata gw adalah Gw ngerasa gw gak harus jadi orang lain kalo Cuma pengen diliat orang.

Gw pikir gw gak begitu suka dandan dan belanja, kenapa gw harus maksain suka dan terlalu banyak terlibat?

OK, kalo sekedar tau dan sedikit bereksperimen why not? Sepertinya gw gak pengen virus copy cat melekat di badan gw. Hahaha…

Akhir kata… gw seneng dengan proses menyenangkan jadi dewasa.

Walopun gw kangen masa-masa kecil gw. :D the show must go on!!

I LOVE YOU ALL.


 

-valda-

No comments:

Post a Comment