Friday, November 27, 2009

MOVIE REVIEW (Newmoon)


Ok, saya disini mau review tentang film yang lagi hot banget abis film 2012.
Mybe this's my favorite movie EVER!
judul yang sudah tidak asing lagi di telinga kita karena bukunya sudah laku sebagai "The Best Seller: New York Times Version" yaitu The Twilight Saga: Newmoon
saya akan meresensi film ini.


The Twilight Saga: Newmoon
1. Judul resensi: Ketika Cinta Harus Memilih
2. Tentang Film:
- Judul asli: The Twilight Saga: Newmoon
- Penulis buku: Stephenie Meyer
- Penulis naskah : Melissa Rosenberg
- Produser: Chris Weitz
- Studio : Summit Entertainment
- Tanggal rilis di dunia : 20 November 2009
- Pemain: Kristen Stewart sebagai Isabella Swan
Robbert Pattinson sebagai Edward Cullen
Taylor Lautner sebagai Jacob Balck
Ashley Grene sebagai Alice Cullen
Peter Fecinelli sebagai Dr. Carlisle Cullen
Kellan Lutz sebagai Emmett Cullen
Nikki Reed sebagai Rosalie Cullen
Jackson rathbone sabegai Jesper
Rachelle Lefevre sebagai Victoria
Alex Meraz sebagai Paul
Kiowa Gordon sebagai Embry Call
Chaske Spencer sebagai Sam Uley
Billy Burke sebagai Charlie Swan
Edi Gathegi sebagai Laurent
Jamie Campbell Bower sebagai Caius
Michael Sheen sebagai Aro
Christoper Heyerdahl sebagai Marcus
Dakota Fanning sebagai Jane

- Waktu : 130 menit
- Bahasa: Inggris
- Negara: Amerika serikat
- Tempat Shooting : Fork, Kanada, Italia
3. Kepengarangan (buku):

Film dan buku ini adalah seri kedua buku dan film Twilight Saga karangan Stephenie Meyer yang menceritakan tentang Bella yaang jatuh cinta pada seorang vampir, dan juga seorang warewolf. Ada empat seri buku Twilight saga yaitu; Twilight, newmoon, Eclipse dan Breaking Dawn. Semuanya bertokoh utama sama dan bersudut pandang sama. Kecuali buku eclipse di bab terakhir, bab itu menceritakan sudut pandang Jacob dan Breaking Dawn ada yang menceritakan menggunakan sudut pandang Bella, Jacob maupun Edward.
The Twilight Saga juga salah satu Best seller menurut New York times. dan filmya sendiri sudah mendapat banayk penghargaan. contohnya tahun lalu mendapat penghargaan di MTv Movie Award dengan kategori Film terlaris, artis terbaik, aktor terbaik yang dimenangkan oleh Kristen dan Robert Pettinson. Lalu Arti/ aktor pendukung terbaik dimenangkan oleh taylor lautner serta memenangkan kategori "adegan ciuman terbaik".
Pada bulan Juni 2010 film ketiga dari seri ini akan keluar (Eclipse).

4. Ringkasan:

Film Ini menceritakan Bella yang depresi karena merasa lebih tua dari Edward, di hari ulang tahunnya yang ke18 ia merayakan di rumah keluarga Cullen, tapi insiden kecil menimpanya, ia berdarah sehingga Jesper tidak kuat menahan nafsu 'meminum darah'nya.
Beberapa hari setelah kejadian itu Edward menemui Bella, ia memberi tahu jika ia akan pergi ke Alaska karena sudah terlalu lama menetap di Forks, sedangkan wajahnya tidak bertambah tua. Bella keberatan, tapi Bella tidak dapat melakukan apa-apa. Edward benar-benar pergi.
Bella merasa depresi, lalu ia sering mendapat mimpi buruk. Ayahnya, Charlie benar-benar sedih. Ia merasa seperti hidup dengan mayat hidup. Ia menyarankan agar ia menemui sahabt lama Bella, Jacob.
Bella sendiri merasa bersama Edward jika ia melakukan hal-hal berbahaya seperti menemui preman, dan hal-hal sembrono lainnya.
Bella setuju menemui Jacob. karena ia tahu Jacob pandai di bidang mekanik ia membawakan motor rongsokan untuk di perbaiki Jacob, secara tidak langsung untuk melihat Edward.
Bella bersama dengan Jacob, dengan begitu ia tidak terlalu sedih untuk sementara.
Hari-hari mereka jalani, hati seorang sahabat tidak bisa di bohongi, Bella mencintai Jacob juga.
Perasaan itu datang perlahan, jacob yang mulai dewasa pun merasakan itu. ia merasa spesial akan keberadaan Bella. tapi Bella pun tak bisa berdusta bahwa ia masih mencintai Edward.
Akhirnya hal yang aneh terjadi pada diri Jacob, ia berubah.
berkali-kali Bella hubungi tidak pernah menjawab, Bella merasa dicampakan lagi. Bella pun menyusul ke rumah Jacob, ternyata Jacob tidak sakit, ia sangat sehat. Bella merasa aneh, tubuh Jacob membesar penuh otot. Lalu Jacob meminta untuk menjauhinya dan memutuskan hubungan persahabatan mereka. Bella benar-benar tidak bisa menerima, cukup ia di campakan oleh Edward, ia tidak mau di buang oleh sahabatnya, Bella momohon. Tapi Jacob malahan pergi dengan kawanan Sam Uley.
Akhirnya bella tahu bahwa Jacob adalah seorang warewolf.
di Forks sendiri sedang terjadi teror, banyak orang meninggal. Banyak yang memperkirakan itu ulah beruang, tapi ternyata itu adalah Victoria. Vampir yang ingin membalas dendam James pada Bella. Kawanan jacob berusaha semampu mereka untuk menyelamatkan Forks.

Kembali pada diri bella, keinginan Bella yang kuat untuk bertemu Edward sangatlah kuat. Ia mencoba segala cara untuk bertemu walaupun hanya dengan bayangannya. Bella nekat terjun ke laut dari tebing karang hanya untuk melihat Edward. Saat itu pula Victoria mengincarnya, ia melihat sesuatu yang mendekatinya, tetapi Jacob lebih dulu menolongnya.
Jacob mengantar bella sampai rumah, ketika Bella masuk ke rumah ternyaa ada Alice yang menunggunya.
Alice menceritakan bahwa ia melihat Bella bunuh diri, dan ia datang untuk memastikannya. Alice bilang bahwa Edward akan mati juga bila Bella mati, kemungkinannya ia akan ke Itali, memintanya pada Keluarga Volturi.
bella panik, tetapi Alice berjanji akan segera mengabarkan Edward. Saat itu juga Jacob ingin berbicara dengan Bella. Telepon rumah Bella berdering, Jacob mengangkatnya dan bilang bahwa tidak ada orang di rumah, karena mau menyiapkan pemakaman. Ternyata itu Edward, ia menelpon dari Brazil. Edward mengira bahwa Bella meninggal. padahal bukan bella yang meninggal tetapi Harry Clearwater.
Alice melihat visi bahwa Edward akan mencari gara-gara di Voltera., Jika tidak sekarang mengingatkan bahwa Bella tidak meninggal, Edward akan mati sia-sia.

Jacob merasa punya tanggung jawab atas Bella, ia menghalangi niat Bella ke Itali. Jacob mengingatkan Bella bahwa ia pernah di buang oleh Edward. Jacob merasa ia pantas untuk Bella, tetapi Bella bersikeras pergi ke Itali.
Pada pukul 12 tepat Edward akan keluar dari gedung dan menampakan kulit berliannya.
Akankah Bella berhasil menyelamatkan Edward dari ketidaktahuannya?
Akankah Bella mempertimbangkan Jacob?
semua terjawab di NEWMOOON

5. Kelebihan

1. Pemeran-pemerannya mendalami akting mereka
2. Efek gambar sudah bagus
3. Alur cerita sama dengan buku
4. Imajinasi antara film dan buku sudah sesuai bahkan lebih bagus lagi
5. improvisasi pun baik
6. OST film mendukung

6. Kekurangan

1. Banyak adegan yang dipotong, sehingga ada makna yang krang detail
2. Ada beberapa efek yang terlihat tidak nyata
3. kekurang harmonisan Kristen dan Robert agak terasa

7. Kesimpulan

Film ini sudah termasuk kategori baik, dilihat dari pemerannya dan karekater yang dimainkan un kuat. Setting yang terlihat sederhana tapi sebenarnya komplekspun tetap bisa dinikmati walaupun belum mebaca bukunya, hanya saja jika belum membaca bukunya kurang begitu mendalami.
Rating untuk film ini adalah 15 tahun keatas karena banyak adegan dewasa dan banyak imrovisasi berlebihan.
tapi secara keseluruhan bisa mendapat bintang 4 dilihat dari kualitas film sebelumnya film Newmoon ini meningkat.

No comments:

Post a Comment